Header Ads


Bupati Cirebon Dan Forkopimda Pantau Penyemprotan Disinfektan Di Ruas Jalan Utama

Kab Cirebon (89,2 CR) - Bupati Cirebon bersama jajaran Forkopimda melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruas jalan Sultan Agung, Fatahilah dan pasar Sumber pada, Kamis (26/03/20). Penyemprotan akan dilakukan selama tiga hari di ruas jalan utama Kabupaten Cirebon. 

Pantauan di lapangan, penyemprotan disinfektan menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang diawasi langsung oleh Bupati Cirebon. Bukan hanya itu Bupati juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak keluar rumah dan selalu menjaga kebersihan serta kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona). 

Menurut Bupati Cirebon Drs Imron M.Ag, penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan virus Corona di ruang publik. Terlebih ruas jalan ini banyak dilalui masyarakat yang datang dari berbagai daerah di Kabupaten Cirebon. 

"Kami lakukan selama tiga hari, semua ruas jalan akan dilakukan penyemprotan disinfektan," ujarnya kepada awak media. 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni menambahkan, cairan disinfektan berbahan clorin disiapkan sebanyak 5000 liter untuk di lima mobil damkar. Sedangkan 4000 liter untuk penyemprotan di ruang publik seperti pasar dan fasilitas umum lainnya. 

"Kalau damkar hanya bisa menjangkau jalan kalau dengan alat semprot bisa ke semuanya," tandasnya. [Wlk]


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.