Slider

PEMASANGAN IKLAN ON AIR - OFF AIR - WEB - MEDIA SOSIAL HUBUNGI : 0231 - 207 994 MARKETING : (Agung) 085 222 191 113

GALERI

sponsor

News

MUSIK FILM

SELEBRITIS

TIPS

BUDAYA WISATA

Event

Disdukcatpil Terima 5000 Blangko E-KTP

Sumber (89,2 CR) - Persediaan blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Cirebon, kini kembali aman. Untuk blanko KTP Elektronik disdukcatpil Kabupaten Cirebon telah mendapat kiriman dari pusat sebanyak 5000 lembar.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Moh. Syafrudin melalui Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Suyatno mengatakan sejak rabu (27/8) lalu telah mendapatkan kiriman blangko e-KTP dari bandung sebanyak 5000 lembar. 

“Alhamdulillah kita telah mendapatkan blangko dari bandung. Itu pun di bagi-bagi tiap Kabupaten Kota se Jawa Barat,” ujar Suyatno, Senin (31/8/5).

Setelah menerima blango pihaknya mengaku masih akan mengalami keterlambatan dalam pencetakan e-KTP dikarenakan server  dari pusat yang mengalami kerusakan.

“Kita hari ini lagi di Jakarta. Lagi memastikan trauble itu berasal darimana. Mudah-mudahan besok (Selasa,red) server sudah bisa berfungsi dan bisa melayani masyarakat secara maksimal,”

setelah kembali normal Suyatno akan mempioritaskan pembuatan e-KTP yang sebelumnya telah terkumpul di Disdukcapil kabupaten Cirebon.

“Ya kita utamakan yang kemarin sudah melakukan perekaman serta mengutamakan dahulu yang sangat benar-benar mendesak untuk penunjang persyaratan,” jelasnya.(wlk)

Bappeda Bentuk Tim Kabupaten Sehat

Sumber (89,2 CR) - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Cirebon telah membentuk tim untuk penilaian kabupaten sehat tingkat Nasional. Sejumlah tempat akan dikunjungi oleh tim dari pusat untuk dinilai kelayakan sebagai  Kabupaten sehat. 

Sekertaris Daerah (Sekda) H Dudung Mulyana mengatakan, untuk mempersiapkan kedatangan tim penilai Kabupaten sehat dari pusat, pihaknya telah mempersiapkan beberapa lokasi yang akan dikunjungi, setiap kunjungan lokasi yang dinilai akan didampingi oleh dinas - dinas terkait. 

" langkah yang dilakukan adalah membentuk tim dari dinas terkait yang dipimpin kepala Bappeda. Rencananya tim dari pusat akan menilai pada tanggal 10 - 11 september 2015, dalam penilaian akan didampingi kepala dinas " Kata Dudung siang tadi, senin (31/8/15). 

pihaknya merasa optimis ditahun ini bisa kembali meraih predikat Kota dan Kabupaten sehat tingkat Nasional, pasalnya ditahun lalu Kabupaten Cirebon meraih penggargaan tersebut. 

" kami optimis tahun ini kembali menerima penghargaan kembali dengan segala upaya dan persiapan yang dilakukan " terangnya.

sementara kepala BAPPEDA Kabupaten Cirebon Ono Suprapto mengatakan, tujuan dari adanya Kabupaten sehat untuk menerapkan pola hidup sehat bagi masyarakat dan bisa menjaga kebersihan terutama dilingkungan sekitar. (wlk)

4 Trik Mengurangi Ngemil di Malam Hari


Rasa lapar yang datang di malam hari tentu nggak bisa kita salahkan, apalagi setelah setumpuk aktivitas mengurus rumah hingga menemani Si Kecil. Menurut penelitian dari Oregon Health & Science University, tubuh kita terprogram untuk mendorong keinginan mengonsumsi makanan asin juga manis saat malam hari. Ini dia tips untuk menghentikan hasrat ngemil di malam hari.
Konsumsi protein lebih banyak
Siapa sangka, ternyata mengonsumsi protein sebagai menu sarapan, seperti telur atau daging tanpa lemak, bisa mengurangi keinginan ngemil, lho!
Hindari tidur larut malam
Tidur terlalu malam nggak cuma bisa membuat kualitas tidur jadi buruk, tapi juga bisa memengaruhi nafsu makanmu. Saat kamu masih terbangun pada malam hari, nafsu makan justru akan lebih meningkat dan ini nggak baik lho untuk kesehtan.
Hindari olahan karbohidrat dan gula
Kalau kamu sering jadikan pasta sebagai menu makan malam, coba ganti dengan mengonsumsi sayuran atau dada ayam. Salah satu study di American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa kelebihan berat badan disebabkan oleh konsumsi makanan glycemic index tinggi terutama pada malam hari.

Soal mindset

Coba untuk timbang pola konsumsi dan aktivitas yang dilakukan. Kalau hasrat ngemil tiba-tiba datang di malam hari, coba untuk alihkan pada hal lain. Mencoba mengalihkan pikiran dengan melakukanexercise kecil, bisa mengurangi hasrat ngemil, lho!
Sumber : fimela.com

Tips Agar Tidur Bayi Lebih Berkualitas


Tidur merupakan salah satu aktivitas yang penting dilakukan oleh setiap orang, termasuk bayi. Meskipun tiap bayi membutuhkan dan memiliki kebiasaan tidur yang berbeda-beda, namun tidur cukup dan berkualitas amatlah penting bagi si kecil. Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, Anda sebagai seorang ibu bisa mengupayakannya kok, Ladies. Berikut ini tips agar tidur bayi lebih berkualitas menurut ahli tidur Conner Herman dan Kira Ryan, seperti yang dilansir oleh thebump.com.

  • Pastikan Kamar Tidur Bayi Nyaman

    Aturlah kamar tersebut senyaman mungkin untuk tempat beristirahat, bukan tempat bermain. Jauhkan pula mainan atau segala macam pernak-pernik bayi dari boksnya. Mainan atau pernak-pernik dapat mengalihkan perhatian bayi, bahkan membuatnya bingung antara waktu bermain dan waktu tidur.
  • Biasakan Tidur Terpisah Sejak Dini

    Jika dirasa sudah aman meninggalkan bayi yang sedang tidur sendirian, usahakan untuk tidur di ruang yang terpisah dengan bayi. Mengapa? Hal ini agar sangat bayi terbiasa mandiri, jadi nantinya saat ia beranjak besar dan harus tidur di kamarnya sendiri, ia tidak akan merasa itu perubahan yang mengejutkan. Dan, hal ini akan membuat bayi lebih mudah tertidur sendiri, tanpa perlu ditidurkan.
    Awali kebiasaan ini dengan meletakkannya di mara terpisah untuk satu jadwal tidurnya, per hari. Jika pada malam hari Anda tidur di kamar yang sama dengannya, berilah pembatas atau pemisah seperti tirai.
  • Temperatur Ruangan Sejuk

    Layaknya orang dewasa, bayi juga akan merasa lebih nyaman jika tidur di ruangan yang sejuk. Jaga suhu ruangan antara 20-24 derajat celcius, atau pilihlah baju tidur yang tidak membuat bayi merasa gerah. Letak boks bayi jangan terlalu dekat dengan jendela, karena perubahan suhu ruangan yang tiba-tiba akan membuat si kecil terbangun.
  • Perhatikan Cahaya Dalam Ruangan

    Bagi bayi, cahaya yang terang adalah penanda agar ia bangun. Jadi, letakkan boks bayi di tempat yang tidak terlalu terpapar sinar matahari. Begitu juga saat malam, usahakan jangan terlalu banyak cahaya dalam ruang tidurnya. Bayi belum memiliki rasa takut pada gelap, paling tidak hingga usianya 18 bulan. Dari skala 1 sampai 5, dengan 5 adalah gelap sempurna, penerangan dalam kamar bayi seharusnya ada pada skala 4. Begitu juga saat menyusui di malam hari, jangan buat perubahan cahaya yang tiba-tiba.
  • Ajarkan Bayi Untuk Tertidur Lagi

    Beberapa bayi sudah terbiasa tertidur dengan sendirinya setelah terbangun di malam hari, namun Anda juga bisa mengajarkan kembali tidur pada bayi yang usianya di atas 4 bulan. Jika bayi menangis tengah malam, cara untuk mengajarkannya tidur kembali adalah dengan membiarkan ia menangis selama beberapa menit, sebelum Anda menengoknya. Ini dilakukan untuk memberikan waktu beradaptasi bagi bayi.
  • Buat Jadwal dengan Suami

    Jika bangun di malam hari karena bayi menangis terasa berat bagi Anda, buatlah jadwal dengan suami. Jadwal itu menentukan siapa yang akan bangun dan apa yang akan dilakukan jika bayi menangis di tengah malam. Untuk mengawalinya, buatlah jadwal di kalender, dan Anda berdua harus konsisten. Dengan begini mengasuh bayi akan terasa lebih mudah, serta dapat menjalin kedekatan dengan si kecil.

Kualitas tidur bayi didapatkan dengan cara yang hampir sama dengan orang dewasa, Ladies. Selain itu, mungkin Anda juga bisa menjauhkan suara-suara berisik saat bayi tidur, agar ia tidak terbangun, jadi tidurnya lebih berkualitas. 

Sumber : vemale.com

Segera Menikah, Glenn dan Chelsea Tak Tunda Punya Anak

Glenn Alienskie dan Chelsea Olivia saat ini masih sibuk untuk mempersiapkan pernikahan mereka. Meski belum resmi jadi sepasang suami istri, dia pesinetron itu sudah punya rencana untuk cepat-cepat punya anak.

"Kita nggak mau nunda punya momongan," kata Glenn saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (27/8/2015).

"Kalau Tuhan kasih hadiah langsung, kita nggak mau tunda," sahut Chelsea yang menemani sang kekasih di kesempatan yang sama.

Sebagai tahap awal, Glenn dan Chelsea pun mulai belajar mengenai istilah-istilah seperti masa subur. Chelsea sendiri mengaku sebelumnya tidak pernah ngeh dengan istilah-istilah tersebut.

"Aku nggak pernah tahu masa subur, makanya pas mau nikah jadi tahu kapan aja," tandas Chelsea.

Sampai saat ini kapan pernikahan keduanya akan digelar masih dirahasiakan baik oleh Chelsea maupun Glenn. Namun mereka sudah memulai Kursus Persiapan Pernikahan di salah satu gereja di Jakarta.( Di Kutip Saking detikHot ) 

7 Makanan yang Ramah bagi Diabetesi


Orang dengan diabetes (diabetesi) dianjurkan mengonsumsi sayuran hijau dan rendah indeks glikemik. Bagaimana pun konsumsi makanan sehat dan benar merupakan cara sederhana menurunkan gula darah.
Agar lebih seimbang campurkan buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan susu bebas lemak ke dalam diet harian.  Berikut sayuran dan makanan lain yang dapat dikonsumsi diabetesi seperti dikutip Times of India, Kamis (27/8/2015)
1. Kacang
Kacang adalah sumber makanan yang ramah untuk diabetesi. Kacang rendah kalori dan merupakan sumber protein yang tinggi serat, kalium, dan magnesium.
2. Susu bebas lemak
Pengidap diabetes dianjurkan mengonsumsi susu bebas lemak. Susu adalah sumber vitamin D dan makanan terbaik untuk memperkuat tulang dan gigi.
3. Biji-bijian
Biji-bijian seperti gandum dan barley merupakan sumber serat terbaik. Biji-bijian juga mengandung Omega-3, folat, magnesium, kalium, dan kronium.
4. Tomat
Tomat merupakan sumber zat besi terbaik. Plus sumber vitamin C, E, dan K. Makanlah tomat segar yang tidak berasal dari kalengan.
5. Sayuran berdaun gelap
Ini merupakan langkah yang bagus untuk mengurangi produksi insulin. Sayuran berdaun gelap juga rendah kalori, tinggi serat, dan kaya kalium. Sayuran berdaun gelap juga merupakan sumber zat besi terbaik.
6. Paprika
Paprika atau capsicum yang tersedia dalam banyak warna mengandung vitamin A dan C, kalium, fosfor, kalsium, dan serat.
7. Jamur
Jamur tidak mengandung gula dan sumber yang baik untuk vitamin D. Jamur juga bebas lemak, cocok untuk menurunkan kolesterol. 
Sumber : liputan6.com


Anindya Kusuma Putri Kenang Masa-masa Tomboy dan Nge-band

Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri ternyata punya sisi lain yang sangat berbeda dengan image-nya sebagai ratu kecantikan se-Nusantara. Siapa sangka Anin dulunya sangat jauh dari kesan feminin.

"Dulu tomboy banget kayak cowok. Nggak pernah rambut panjang tapi cepak pendek," katanya ketika ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (27/8/2015).

Tidak hanya kelelaki-lelakian, Anin juga ternyata anak band ketika SMP. Ia adalah seorang bassis dari sebuah band yang lumayan aktif di kota asalnya di Semarang beberapa tahun lalu.

"Jadi waktu SMP deket sama temen-temen cowok yang punya band dan kurang personel. Belajar bass otodidak diajarin sama teman-teman," kisahnya.

Anin juga sering manggung di Semarang dulu. Berbagai genre musik sempat diusungnya bersama teman-teman band di SMP-nya.

"Manggung di Semarang lebih ke musik indie. Semua band udah dirasain, hardcore band, sama band festival banyak genre gitu pernah," tutupnya.

Lama lepas dari alat musik itu kini Anindya terbilang jarang bermain bass. Namun saat ini cewek yang mengidolakan Chua 'Kotak' dan D'Cinnamons tengah berusaha untuk belajar main gitar lagi.( Di Kutip Saking detikHot ) 

Ojek On Line Hadir Di Cirebon

Kota Cirebon (89,2 CR) - Hadirnya ojek on line di Jakarta menginspirasi anak muda Cirebon, dalam akun instagram @Aderyadi tertulis jasa ojek on line yang diberi nama " ojek wara wiri Cirebon " 

Dalam akun instagramnya tertulis ojek wara wiri siap mengantarkan penumpangnya dari stasiun Cirebon. terdapat no telpon atas nama Irawan di 081946863866 dan pin bb 57cfb32d. Tarif ojek wara wiri ini sebesar Rp2.000/km dan tambahan biaya dari lokasi ojek ke lokasi calon penumpang Rp3.000.

Kemunculan ojek online di Cirebon mendapatkan respon yang beragam dari masyarakat. Tandi warga kalitanjung mengatakan, jasa ojek on line Jakarta dengan di Cirebon sangat berbeda, sebab hampir seluruh ruas jalan di jakarta dilengkapi penerangan. 

" Cirebon kan banyak sawah - sawah gitu kalau lewat jalan seperti itu apakah keamanan dari tukang ojek bisa terjamin " katanya. 

Sementara Irfan yang biasa mangkal di stasiun merespon baik, menurutnya jika adanya ojek on line berpeluang meningkatkan pendapatan maka banyak yang pindah ke jasa layanan on line tersebut. 

" kalau kesejateraan dan pendapatannya bisa besar ya engga papa ada ojek on line di Cirebon " ungkapnya. (wlk)

4 Bahan Alami untuk Atasi Kulit Terbakar Sinar Matahari


Segala cara dilakukan supaya terhindar dari paparan sinar matahari berlebih. Seperti mengenakan pakaian lengan panjang, kacamata hitam, topi, dan tak lupa juga menggunakan tabir surya.
Namun, karena lupa atau tak suka menggunakan itu semua, kulit pun rentan terbakar. Tenang saja jika kondisi itu menimpa kita, ada banyak bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk meredakan rasa sakit dan gatal akibat terbakar. Berikut bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan, dikutip dari situs Prevention, Rabu (26/8/2015): 
1. Lidah buaya
Lidah buaya mudah didapat. Toko buah atau apotek menjual lidah buaya. Ahli nutrisi dari Inggris Dr Patricia Fitzgerld mengatakan, tanaman lidah buaya bagus untuk menenangkan kulit yang terbakar.
Potong dan biarkan cairan berwarna kuning keluar. Sendok gel lidah buaya dan masukkan ke dalam mangkok. Simpan di kulkas agar dingin.
2. Yoghurt
Yoghurt memiliki sifat anti-inflamasi, sedangkan teksturnya yang lembut seperti losion dapat membantu kulit yang terbakar jadi lembab. Gunakan yoghurt tanpa rasa agar aman untuk kulit Anda. Anda juga dapat mencampurnya dengan minyak lavender agar lebih tenang.
3. Susu sapi
Susu sapi dapat digunakan mengobati kulit yang terbakar. Buatlah kompres dengan merendam kain kasa atau kain ke dalam susu dingin dan taruhlah di tempat yang terbakar itu selama 15 sampai 20 menit.
4. Stroberi
Tanin dalam buah stroberi membantu menenangkan kulit rusak yang terbakar karena sinar matahari. Tumbuk beberapa buah menjadi pasta dan taruh di tempat yang terbakar selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air dingin.
Sumber : liputan6.com

Betonisasi Jalan Pronggol Sesuai Prosedur

Lemahwungkuk (89,2 CR) - Menanggapi keluhan warga terkait betonisasi di ruas jalan Pronggol Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon kepala bidang bina marga dinas PUESDM Imas Maskanah angkat bicara, menurutnya pembangunan ruas jalan pronggol telah sesuai dengan produser yang berlaku. 

Dikatakan Imas proses betonisasi sengaja tanpa adanya pengerukan aspal terlebih dahulu karena tanah tersebut labil, sehingga dikawatirkan jika menggunakan metode pengerukan betonisasi tidak akan bertahan lama. 

" kami sudah melakukan pengerasan, under las, stand las untuk betonsisasi agar bertahan lama, kalau dikeruk tanahnya labil nanti rusak lagi " Kata imas disalah satu rumah makan di Kota Cirebon siang tadi, jumat (28/8/15). 

Imas menerangkan, untuk mengantisipasi banjir dimusim hujan, pihaknya akan membuat saluran air agar tidak ada air yang tergenang diruas jalan tersebut. 

" sebelum pembangunan masyarakat telah di informasikan mengenai ruas jalan tersebut bahwa nanti akan ada saluran air agar tidak banjir pada musim hujan" jelas imas


Imas berjanji ruas jalan pronggol selesai pada bulan desember 2015 nanti, sedangkan pengerjaan selanjutnya akan dianggarkan kembali pada APBD ditahun 2016. 

" Kami menargetkan selesai pada akhir tahun namun untuk pengerjaan lainnya kami anggarkan terlebih dahulu " ungkapnya. (wlk)

Christian Sugiono dan Titi Kamal Ingin Tambah Momongan

Dari pernikahannya dengan Titi Kamal, Christian Sugiono telah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Arjuna Zayan Sugiono. Setelah Juna, panggilan akrab sang anak, Christian dan Titi berencana untuk punya anak lagi.

Hal tersebut diungkapkan oleh pemeran 'Catatan Akhir Sekolah' tersebut ketika ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat pada Kamis (27/8/2015). Tian berharap bisa punya anak perempuan sebagai adik Juna.

"Kita pengen bikin adik buat Juna. Doain ya, semoga anak cewek," katanya.

Pesinetron yang sempat berakting dengan Alyssa Soebandono itu juga menyebutkan bahwa ia ingin anak keduanya nanti punya jarak yang tidak jauh berbeda dengan Juna. Juna sendiri kini sudah menginjak usia 21 bulan.

"Pengen jaraknya nggak terlalu jauh. Sekarang Juna sudah hampir dua tahun. Mudah-mudahan," tutupnya. ( Di Kutip Saking detikHot ) 

Heri Hermawan Kembali Pimpin PP Kota Cirebon

Wahidin (89,2 CR) -  Musyawarah pemuda pancasila Kota Cirebon yang ke X dihadiri oleh jajaran Wali Kota Cirebon, Ketua DPRD, Dandim dan pihak kepolisian serta ratusan anggota pemuda pancasila Kota Cirebon secara aklamasi ketua dewan perwakilan cabang (DPC) pemuda pancasila kota Cirebon Heri Hermawan kembali terpilih menjadi ketua.

Heri Hermawan mengaku terpilihnya sebagai ketua secara aklamasi menunjukan anggota pemuda pancasila kota Cirebon masih percaya dengan kepemimpinnyanya, Heri berjanji akan memajukan pemuda pancasila dan mensejahterakan anggota pemuda pancasila hingga ditingkat RW. 

" ini merupakan tantangan yang besar untuk kembali memimpin, mudah - mudahan bisa amanah " kata Heri di Hotel Jamrud siang tadi, kamis (27/8/15). 

Heri merasa pepemimpinan yang sebelumnya menjadi pelajaran berharga untuk PP kedepan, terutama kesejahteraan anggota.

Sementara wali kota cirebon Drs Nasrudin Azis dalam sambutannya mengatakan pemuda pancasila bisa menjadi garda terdepan dalam segala persoalan, selain itu bisa berkontribusi besar dalam pembangunan kota cirebon.

Hana " Apa Bli Rindu " Tutup Usia

Plered (89,2 CR) - Artis Cerbonan Hana Elfariza yang terkenal dengan tembang " Apa Bli Rindu " sekitar pukul 13.45 WIB, rabu (26/8/15), dikabarkan meninggal dunia. Hana yang nama aslinya Rusihana menghembuskan nafas terakhir di rumahnya di Perumahan Kaliwulu Indah, Plered Kabupaten Cirebon.

Kabar duka diperoleh dari rekan sesama artisnya Dede S. Artis yang lahir pada 23 Juli 1984 diketahui mengalami sakit keras pada lambung dan struk ini telah lama dideritanya. 

" kami rencananya mau nengok Hana kumpul di rumah Diana sastra, tapi Allah berkehendak lain " ungkapnya. 

Hanna adalah artis dangdut multi talenta yang membangun kariernya dari sejak bangku SMP hingga jenjang Strata 2. Lebih dari 12 tahun Hanna menekuni kariernya tanpa mengesampingkan pendidikan.

Hanna merupakan lulusan pasca sarjana Kenotariatan Unpad Bandung, dan tercatat sebagai dosen di Fakultas Hukum Unswagati Cirebon. Aktivitas lain yang menjadi pilihannya adalah menjadi seorang notaris di Notary Public yang berkantor di kawasan Cideng Kabupaten Cirebon.(wlk)

Reses : Eeng Charly Di Hujan Pertanyaan

Lemahwungkuk (89,2 CR) - Reses Wakil ketua DPRD Dra Ety Herawati atau biasa dipanggil Eeng Charly di dapil 3 Kec lemah wungkuk dan kejaksan, dihujani sejumlah pertanyaan dari warga. Masyarakat mempertanyakan persoalan inftrastuktur diwilayahnya yang kurang diperhatikan. inftrastuktur tersebut diantaranya, tersendatnya sistem drenase yang mengakibatkan banjir dimusim hujan, betonisasi jalan raya pronggol yang terkesan asal - asalan dan dobel nama dalam penerima dana rutilahu. 

menjawab persoalan tersebut Eeng Charly mengatakan, seluruh aspirasi masyarakat yang masuk akan ditampung sepenuhnya dan diserahkan ke masing - masing komisi yang ada di DPRD Kota Cirebon, selain itu Eeng akan melaporkan keluhan tersebut kepada dinas terkait untuk segera ditindak lanjuti secepatnya. 

" semua keluhan warga kami catat oleh sekertaris nanti akan dilaporkan ke setiap komisi untuk menjadi bahan masukan dan disampaikan kedinas terkait " katanya saat reses sore tadi, kamis (27/8/15). 

Polisi Nasdem Kota Cirebon ini akan menyikapi persoalan dengan cepat ketika menyangkut kepentingan masyarakat banyak, sedangkan untuk persoalan ruang publik, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada komisi sebagai bentuk keluhan warga yang harus segera direspon dengan cepat. 

" kalau kaya keranda atau tempat sampah saya (red:Eeng Charly) akan menggunakan dana pribadi, selama untuk kepentingan bersama, sedangkan seperti selokan yang tersendat dan betonisasi yang asal - asalan saya serahkan ke setiap komisi " jelasnya. 

Eeng meminta kepada dinas langsung menyikapi keluhan masyarakat Kecamatan Lemahwungkuk dan kejaksan tersebut, karena jika dibiarkan khawatir dampak dari keluhan masyarakat berakibat pada banjir dan kesenjangan sosial. (Wlk)

3 Cara Sehat Makan Apel


Buah apel yang dimakan langsung sudah memberikan banyak nutrisi bagi tubuh. Mulai dari serat, vitamin dan mineral. Berdasarkan studi di Belanda orang yang rutin mengonsumsi apel menurunkan risiko stroke hingga sembilan persen.
Namun jika konsumsi apel digabung dengan aktivitas atau makanan/minuman lain manfaatnya tak kalah hebat. Ambil manfaat hebat buah apel sambil melakukan kegiatan harian seperti dikutip laman Reader's Digest, Rabu (26/8/2015).
1. Makan satu apel sebelum berbelanja
Peneliti dari Cornell, Amerika Serikat menemukan waktu sehat untuk makan apel, yakni sebelum berbelanja. Dalam studi ini mereka yang mengonsumsi sebuah apel terlebih dahulu cenderung membeli sayur dan buah 28 persen lebih banyak dibandingkan yang diberikan kue.

2. Konsumsi apel usai makan siang
Demi mencegah rasa lapar di sore hari, konsumsi apel usai makan siang. Hal ini membuat perut terasa kenyang lebih lama dan menjaga kadar gula dalam darah stabil serta dapat meningkatkan sensitivitas insulin.

3. Kombinasikan apel dengan cokelat hitam
Apel mengandung quercetin flavonoid, sedangkan cokelat hitam mengandung catechin flavonoid. Dalam studi di Italia gabungan keduanya dapat mencegah kolagen berinteraksi dengan trombosit darah sehingga mencegah penggumpalan darah dan menurunkan penyakit kardiovaskular.
Sumber : liputan6.com

OPD Harus Berani Gunakan Anggaran

Kejaksan (89,2 CR) - Wali Kota Cirebon belum lama ini mengumpulkan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait penyerapan anggaran pemerintah pusat sebesar 53 Miliar yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) yang kurang maksimal. 

Wali Kota menilai OPD mengalami ketakutan yang besar dalam menggunakan anggaran DAK tersebut, pasalnya dana tersebut rawan penyimpangan yang selanjutnya terpaksa harus berurusan dengan hukum. 

" para kepala dinas merasa takut menggunakan anggaran karena banyak kasus yang diawali dari dana DAK tersebut, tapi kalau tidak digunakan maka akan sia - sia anggaran yang sudah diberikan " Kata wali kota siang tadi, rabu (26/8/15). 

Wali Kota Cirebon Drs Nasrudin Azis menjelaskan, anggaran yang bersumber dari pemerintah pusat tersebut ditunjukan untuk kepentingan rakyat Kota Cirebon. sehingga dirinya siap membeckup para OPD tersebut. namun wali Kota juga meminta pengawasan dan kontrol dilakukan agar anggaran tidak diselewengkan. 

" anggaran itu untuk kepentingan rakyat jadi saya siap bertanggung jawab asal dibarengi dengan kontrol dan pengawasan " ungkapnya. (wlk)

5 Minuman Panas Ini Akan Bantu Turunkan Berat Badan Dengan Efektif


Setiap wanita jelas mengidamkan tubuh yang ideal. Siapa saja yang memiliki berat badan berlebih jelas akan sangat ingin menurunkan berat badannya dengan cepat dan mudah. Ada cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mengurangi berat tubuh tanpa diet Ladies. Dilansir oleh boldsky.com, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa ada beberapa minuman yang bisa Anda konsumsi untuk membantu melunturkan lemak dalam tubuh. Simak daftar lengkapnya hanya di sini!

  • Kopi Hitam
    Kopi hitam panas adalah salah satu minuman terbaik yang bisa menurunkan berat badan. Minum kopi hitam ini dua kali sehari tanpa gula untuk hasil terbaiknya Ladies.


  • Teh Hijau
    Green tea juga jadi salah satu minuman yang bisa Anda coba untuk menurunkan berat badan. Tambahkan saja 1 sdm madu dalam secangkir teh panas Anda. Peras 1-3 tetes sari lemon. Minum minuman ini pagi hari saat perut masih dalam keadaan kosong Ladies.


  • Teh Hitam
    Sama seperti teh hijau, teh hitam juga memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan Anda. Campurkan juga madu dan lemon untuk hasil terbaik dan minum di saat perut dalam keadaan kosong



  • Teh dan Madu
    Anda harus meminum teh ini saat masih panas Ladies. Minumlah minuman ini 2-3 kali sehari untuk membantu melunturkan lemak. Ingat, Anda harus menghindari gula untuk cepat langsing.


  • Teh Kayu Manis
    Konsumsilah teh ini dua kali dalam seminggu secara rutin untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Selain membuat langsing teh ini juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan Anda Ladies.

    Berikut tadi beberapa minuman hangat yang bisa Anda konsumsi secara reguler untuk membantu melunturkan lemak. Minum selalu dengan rutin dan disiplin untuk mendapatkan hasil yang terbaik ya. Selamat mencoba.

    Sumber : vemale.com

Sultan Sepuh XIV P.R.A. Arief Natadiningrat SE

Talkshow Sareng Sultan Sepuh XIV P.R.A Arief Natadiningrat 
Tentang Family Fun Bike Tour De Keraton.
27 Agustus 2015

Terjaring Razia Narkoba, Ini Penjelasan Amel Alvi

Amel Alvi. Nama itu menjadi perbincangan banyak orang karena kasus prostitusi yang menjeratnya beberapa waktu lalu. Kali ini, ia kembali jadi buah bibir karena terjaring razia narkoba. Duh!

Peristiwa itu terjadi di sebuah hotel di Jalan AP Pettarani, Makassar, Jumat (21/8) malam. Lantas bagaimana penjelasan Amel mengenai masalah ini?

Melalui pengacaranya, Minola Sembayang, terungkap apa yang sebenarnya terjadi.

"Pada hari Sabtu dia tiba di Jakarta, dia menghubungi saya via pesan singkat. Amel cerita kejadian di Makassar dan capture pemberitaan di media online," kata Minola kepada detikHOT, Senin (24/8/2015).

Dari pembicaraannya dengan Minola, Amel merasa dirinya sama sekali tidak diperlakukan dengan baik saat razia digelar.

"Karena dia kan ke sana untuk bekerja sebagai DJ, itu memang profesinya dia. Dia sebagai DJ tamu di Makassar. Begitu sampai di sana hingga nge-DJ kita tarik logikanya saja kan tentu didampingi pihak klub. Aktivitasnya dia pasti diketahui pihak klub dan nggak mungkin ada kesempatan melalukan hal yang tidak-tidak kalau pun dia mau," jelas Minola lagi.

Saat terjadi razia, Amel sempat bahwa hal tersebut wajar dilakukan. Namun, yang ia herankan mengapa razia tersebut bisa diliput media.

"Menurut Amel, dia yang pertama disuruh tes urine, Amel sempat menolak tapi tetap diminta dan dia lakukan hasilnya negatif kan. Nah yang disayangkan dia tidak ada pembelaan dari klub pas dia bertugas di situ," sesal Minola.( Di Kutip Saking detikHot )

Ps Sumber Pindah Di Ps Darurat

Sumber (89,2 CR) - Pasca kebakaran yang melanda Pasar Sumber, Kabupaten Cirebon kemarin sore  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Erry Achmad Husaeri menaksir kerugian dari peristiwa tersebut lebih dari Rp. 1 miliar. Hal tersebut dilihat dari seluruh bangunan dan toko-toko pedagang beserta isinya ludes terbakar. 

Erry Achmad Husaeri menjelaskan,  untuk sementara para pedagang akan pindah di pasar darurat sampai pasar utama selesai diperbaiki. Untuk lokasi pasar darurat,  sekitar areal Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon.

" sementara pindah di terminal angkot yang dekat dengan dinas perhubungan " katanya, selasa (5/8/15). 

seperti diberitakan sebelumnya Diduga akibat konsleting listrik sedikitnya 413 kios pasar Sumber Kabupaten Cirebon angus dilalap sijago merah siang tadi. Para pedagang pasar yang panik, langsung lari berhamburan keluar pasar untuk menyelamatkan diri. 

Pantauan dilapangan tiga mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan kobaran api yang sangat besar. Ratusan warga sekitar turut membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Para pedagang terus melakukan evakuasi barang - barang milik pedagang yang masih bisa diselamatkan. Sejumlah kepolisian dari polres Cirebon dan Brimob Detasemen C Polda Jawa Barat diterjunkan untuk menjaga barang - barang milik pedagang. 

Kepala Disperindag Kabupaten Cirebon, Arry Ahmad Kusaery memperkirakan ada ratusan kios yang hangus terbakar, termasuk lapak lemprakan yang berada disekitar pasar sumber.