Slider

PEMASANGAN IKLAN ON AIR - OFF AIR - WEB - MEDIA SOSIAL HUBUNGI : 0231 - 207 994 MARKETING : (Agung) 085 222 191 113

GALERI

sponsor

News

MUSIK FILM

SELEBRITIS

TIPS

BUDAYA WISATA

Event

Tips Agar Gigi Tetap Putih dan Sehat

Perawatan gigi harus selalu dilakukan agar gigi tetap sehat dan putih serta terhindar dari berbagai macam penyakit seperti sakit gigi, gigi berlubang, karang gigi dan lain sebagainya. Gigi yang sehat adalah gigi yang bersih tanpa adanya lubang ataupun bercak-bercak hitam di gigi kita. Namun bukan hanya itu, gigi yang sehat juga akan memancarkan energi positif sehingga si pemiliknya menjadi lebih menarik serta terlihat percaya diri.

1. Berkumur
Setelah makan terkadang kita lupa atau malas saat setelah makan untuk berkumur-kumur atau terlebih lagi menggosok gigi. Padahal umur sudah makan atau menggosok gigi setelah makan, maka secara otomatis bisa menghilangkan sisa sisa makanan yang berbahaya untuk gigi. Baca juga : Inilah 8 Obat Sakit Gigi Berlubang Yang Alami

2. Hindari alkohol
Seperti yang kita tahu tuhan adalah minuman yang tidak hanya merusak tubuh kiki andapun bisa rusak. Karena di dalam alkohol banyak terdapat zat yang berbahaya saat ini bisa membuat bau mulut dan masalah kesehatan lainnya termasuk gigi anda. Alkohol memiliki sifat merusak gigi jika dikonsumsi secara terus menerus. Jadi anda wajib menghindari alkohol jika menginginkan gigi putih bersih dan sehat.

3. Berhenti merokok
Kegiatan merokok adalah kebiasaan yang sangat umum dan parahnya dianggap sebagai kebiasaan yang tak bisa ditinggalkan. Seperti yang kita ketahui bersama, merokok dapat menyebabkan banyak penyakit seperti sesak nafas, kanker rongga mulut, serta rongga tenggorokan. Dan ternyata merokok juga bisa menyebabkan gigi anda kuning. Jika anda menginginkan gigi putih sehat serta bersih sudah sepantasnya anda berhenti merokok. Baca juga : Obat Sakit Gigi Tradisional dan Alami

4. Rajin menggosok gigi
Menggosok gigi adalah salah satu cara untuk menjaga kebersihan gigi dari sisa-sisa makanan yang sudah kita konsumsi. Gosok gigi sebelum tidur sangat berperan penting dalam membuat gigi kita bersih dan putih karena kita akan membersihkan gigi yang menempel di gigi saat kita makan. Rajin-rajinlah menggosok gigi setelah sarapan dan sebelum tidur agar gigi anda terjaga dari kuman penyakit merusak gigi.

5. Rajin ke dokter gigi
Salah satu cara jika anda sudah memiliki terlanjur memiliki gigi kuning adalah pergi ke dokter gigi. Karena dokter akan memberikan perawatan yang tepat pada gigi kita perlu diketahui bahwa beda orang berbeda pula perawatan untuk giginya. Sehingga, dokter akan menuntaskan masalah kita dengan cara yang benar dan sesuai dengan jenis gigi yang kita miliki. ( Di Kutip Saking duniainformasikesehatan.com )

DKP Coba Buat Gas Metan Dari Tumpukan Sampah

Kota Cirebon (89,2 CR) - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cirebon tengah melakukan uji coba gas metan sebagai pengganti gas elpiji. Gas metan ini berasal dari tumpukan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) kopiluhur.

Kepala UPTD TPA Kopi Luhur Otang Somantri mengatakan, Pengelolaan gas metan ini merupakan program baru DKP untuk mengurangi bau tak sedap disekitar TPA kopiluhur. selain itu menghindari ledakan akibat menumpuknya gas metan didalam sampah. 

" TPA kopiluhur akan kita manfaatkan dan menyulap bau sampah menjadi gas metan atau CH4. Kalau kita berhasil melakukan uji coba ini, maka gas metan akan dialirkan ke masyarakat untuk kebutuhan sehar-hari memasak,” ujar siang tadi, kamis (11/2/2016).

Meski demikian, Kota cirebon belum bisa memanfaatkan gas metan itu secara maksimal, pasalnya jumlah sampah yang ada di TPA sebagian besar sampah an organik sedangkan gas metan dihasilkan dari sampah non organik. Diperkirakan 10 tahun kedepan sampah - sampah ini bisa mengeluarkan gas metan untuk dipergunakan kehidupan sehari - hari.  

“Gas metan ketika musim panas menguap karena sama–sama panas. Tapi, kebalikannya ketika musim hujan tiba. Pemanfaatan gas metan ini juga untuk menghindari terjadinya kebakaran di wilayah sekitar,” paparnya.

Angka Kematian Ibu Dan Bayi Jawa Barat Tertinggi

Kota Cirebon (89,2 CR) - Angka kematian ibu dan bayi saat melahirkan di Jawa Barat termasuk menjadi daerah tertinggi se-Indonesia dan terbesar se-Asia Tenggara. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto mengatakan, data terakhir pada 2014 terdapat sebanyak 3.979 kasus kematian ibu dan banyak terjadi di Jawa Barat. Dari data tersebut Kota Cirebon mendapat predikat terbaik karena mampu menekan angka kematian ibu dan bayi baru lahir. Pada 2015 lalu, sedikitnya hanya ada empat kasus kematian ibu dan bayi saat melahirkan.

“Tingginya angka kematian ibu dan bayi baru lahir, Kota Cirebon terbilang cukup baik karena selama 2015 ini hanya terjadi empat kasus saja, kendalanya karena akses transportasi dan penanganan kurang tepat saat pindah rumah sakit,” katanya, kamis (11/2/2016).

Edy menjelaskan, penyebab kematian ibu dan bayi di Kota Cirebon akibat dari pendarahan, eklampsia dan sepsis. Dia menambahkan, tingginya angka kematian ibu dan anak di Jawa Barat itu karena memang populasi masyarakat sangat tinggi, yakni jumlah penduduk di Jawa Barat mencapai 54,6 juta jiwa.

Masalah utama dari kematian ibu dan anak saat melahirkan bisa terjadi karena kultur masyarkat yang masih tabu saat pemeriksaan.  jika hanya ingin ditangani oleh dokter kandungan perempuan dan ketika mengalami kekuarangan darah hanya ingin ditransfusi oleh darah suaminya. Padahal golongan darah suami dengan sang isteri itu belum tentu sama.

“Kalau di Kota Cirebon, masalah seperti itu masih terjadi di Argasunya. Bukan karena pelayanan dari pihak puskesmas setempat atau rumah sakit, akan tetapi kultur masyarakat yang masih tabu,” katanya.

Penanganan dan pencegahan angka kematian ibu dan anak di Kota Cirebon sudah cukup baik karena dokter-dokter spesialis kandungan terjun langsung di masyarakat. Saat ini, Kota Cirebon berupaya memutus mata rantai angka kematian ibu dan bayi yang masih menjadi perhatian nasional dan dunia.

Meyla Bilqis

Talkshow Meyla Bilqis 10/02/2016

Dewi Perssik

Press Release 
Dewi Perssik - Halalin Aku
Artis  : Dewi Perssik
Single  : Halalin Aku
Ciptaan  : Aden Garpu
Label  : Pelangi Records
Ketika Depe Minta Dihalalin Buah Perssik adalah buah yang dipercaya oleh masyarakat Tionghoa sebagai buah yang membawa   keberuntungan.
Dan itu terbukti   kepada  Dewi Murya Agung.Atas anjuran dari produsernya, Dewi  menggunakan  Perssik untuk nama belakangnya.Benar saja,karir wanita yang kini akrab dipanggil Depe tersebut langsung   bersinar.Saat ini, siapa yang tak mengenal Depe? Dari hanya menjadi penyanyi dengan honor Rp.30 ribu   saja,  Depe  berubah   menjadi  penyanyi dengan honor yang  cukup  fantastis.Dan di awal tahun ini, dibawah naungan Pelangi Records, pedangdut dengan trademark goyang gergaji-nya tersebut mencoba peruntungan baru dengan kembali merilis sebuah single yang berjudul Halalin Aku.Single terbaru dari wanita kelahiran Jember, Jawa Timur pada 18 Desember 1985 silamtersebut terdengar cukup catchy.
Dikemas secara modern dengan sedikit sentuhanelektronik, dan dipadu dengan kualitas vokal  Depe  yang   mumpuni, single tersebutter dengar sedikit genit dan nakal.Semakin terasa nakal karena single ciptaan dari Aden Garpu tersebut bercerita mengenaiseorang wanita yang meminta agar hubungannya dengan pria idamannya dapat berlanjutke jenjang yang lebih serius.Liriknya pun terdengar lugas dan apa adanya.Single ini pun telah menjadi soundtrack sebuah sinetron yang berjudul Centini Manisdimana Depe  juga terlibat menjadi salah satu pemainnya.Kangen dengan suara nakal dari  Depe? Jangan lewatkan single   terbarunya   ini......Salam Musik Indonesia !!!

Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon artis muda berbakat asal Korea Selatan, sukses menggebrak panggung hiburan Tanah Air, kala fenomena boyband masuk Indonesia. Menjadi salah satu personil Boyband HITZ (bareng Irwan Chandra dan Ferdinan Kartiko), Lee sampai saat ini terus berkiprah di dunia tarik suara dan akting. Bersama NAGASWARA pintu sukses Lee terus berjalan pasti.

Beberapa waktu lalu pun Lee sempet duet dengan Tika Ramlan (salah satu personil T2). Kemudian di penghujung tahun 2013, Lee mengambil jalur solo sebagai penyanyi. Kini di sela kesibukannya berakting di salah satu stasiun tv nasional, Lee kembali merilis single “Demi Cinta” ciptaan Badai Kerispatih yang memang sangat populer menjadi salah satu nomor hits pada album lagu Kerispatih.

Lagu “Demi Cinta”  dibawakan Lee di arransemen ulang oleh Badai menjadi disesuaikan dengan karakter vokal Lee. Lagu ini memang sangat easy listening sehingga ketika kembali dibawakan Lee Jeong Hoon lagu “Demi Cinta” tetap enak di telinga.

“Demi Cinta“ karya Badai ini memiliki magis yang sangat kuat, sehingga ketika dinyanyikan Lee di pastikan akan jatuh cinta lagi. Pembawakan Lee yang juga cool serta memiliki wajah yang tampan mendorong lagu “Demi Cinta” versi Lee ini akan dapat tempat di hati para penikmat musik. Apalagi di lagu ini Lee mengalihkan ke bahasa korea pada penggalan beberapa lirik. Sangat menarik, sehingga para penikmat lagu korea juga bisa menikmati lagu “Demi Cinta” ini menjadi daftar menu dalam pemilihan lagu cinta yang wajib dinyanyikan.

Umrah Berdua, Ini Perasaan Ussy & Andhika Pratama Tinggalkan Anak


Momen Hari Kasih Sayang atau yang Valentine's Day yang jatuh pada 14 Februari mendatang bakal jadi momen yang tak terlupakan bagi pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Mereka berdua memilih untuk menjalankan ibadah umrah bersama mulai 12 Februari.
Namun, ada perasaan mengganjal yang mereka rasakan kala harus meninggalkan ketiga buah hatinya di Indonesia. Keduanya pun dikuatkan dengan nasehat-nasehat yang diberikan oleh seorang ustaz untuk selalu sabar.

"Kaya pak ustaz bilang ada tiga, sabar, sabar dan sabar. Sabar kangen, sabar ketika di sana jalanin ibadah meski banyak godaan. Sabar juga untuk hal lainnya. Kayaknya tipsnya itu berkali kali diingetin," tutur Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty, saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Momen ini sebenarnya bukan yang pertama kali bagi pasangan yang menikah pada 2012 lalu. Menurut Ussy, ini adalah kali ketiga mereka menjalani umrah berdua dan meninggalkan anak-anak untuk sementara. Bagaimana ya mereka memberi pengertian kepada tiga buah hatinya?

"Kalo yang gede udah ngerti. Ini kan udah ketiga kalinya. Ya dibiasain aja, dikasih tahu pelan-pelan, dan dia juga nggak kaget banget. Kan ada orangtua aku juga. Meninggalkan dia, menitipkan dia ke orang yang tepat," ungkap Ussy.

Lalu, apakah mereka berdua akan merayakan Hari Kasih Sayang di sana? "Nggak lah," jawab Dhika. "Kalo di Jakarta pada tuker kado, kalo kita di sana banyakin ibadah aja," tutup Ussy.(dikutip dari kapanlagi.com)

Menjaga Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan

Dimusim hujan sekarang banyak dari kita akan dengan mudah terserang berbagai macam penyakit, hal itu dikarenakan daya tahan tubuh yang melemah. Mengapa disetiap musim hujan daya tahan tubuh kita semakin lemah? Ada beberapa faktor, diantaranya adalah gaya hidup yang salah dan pola makan yang tidak benar.

Untuk itu kita perlu beberapa asupan nutrisi dan vitamin tambahan bagi tubuh agar daya tahan tubuh anda tetap kuat dan sehat. Biasanya juga disebabkan faktor luar, seperti berubahnya cuaca yang mempermudah bakteri atau virus untuk masuk kedalam tubuh kita, salah satunya melalui udara yang kita hirup. Jadi tips menjaga daya tahan tubuh dimusim hujan yang akan dibagikan kali ini, cukup penting apalagi di musim hujan ini, banyak sekali penyakit yang bertebaran seperti demam berdarah, pilek,flu,batuk,demam dan masih banyak lagi. 


Untuk demam berdarah, harus segera ditangani karena dapat beresiko kematian. Segera bawa pasien kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.macam-buah-yang-mengandung-vitamin-c.html" target="_blank">buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin C, karena vitamin c berfungsi menambah daya tahan tubuh anda, sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Sering-seringlah mengkonsumsi minuman yang hangat-hangat seperti teh hijau, kopi, wedang jahe dan lainnya. Agar suhu tubuh anda tetap hangat dan dapat menghadapi dinginnya di waktu hujan.
Kurangi keluar dari rumah apabila tidak ada keperluan yang penting, jika anda terpaksa untuk keluar rumah, jangan lupa membawa payung atau jas hujan untuk melindungi tubuh anda dari hujan.
Jangan bergadang, apalagi sampai pagi. Disamping cuaca yang dingin karena hujan, embun yang anda hirup tidak baik bagi kesehatan anda.

Lebih rutin olahraga, disarankan dilakukan pagi hari, seperti jogging, lari santai, dll.
Jangan lupa untuk minum air putih setiap pagi dan setiap hari. Minimal 8 gelas sehari, untuk dimusim hujan ini lebih baik tidak mengkonsumsi minuman dingin, walau air putih sekalipun.
Selalu membersihkan tangan dan kaki anda apalagi habis keluar dari rumah, karena mungkin banyak bakteri dan kuman yang nempel disana.( duniainformasikesehatan.com )

Kesenian Bedhaya Ketawang

Tari Bedhaya Ketawang adalah sebuah tari yang amat disakralkan dan hanya digelar dalam setahun sekali. Konon di dalamnya sang Ratu Kidul ikut menari sebagai tanda penghormatan kepada raja-raja penerus dinasti Mataram.

Menurut kitab Wedbapradangga yang dianggap pencipta tarian Bedhaya Ketawang adalah Sultan Agung (1613-1645) raja ke-1 dan terbesar dari kerajaan Mataram bersama Kanjeng Ratu Kencanasari, penguasa laut selatan yang juga disebut Kanjeng Ratu Kidul. 

Sebelum tari ini diciptakan, terlebih dahulu Sultan Agung memerintahkan para pakar gamelan untuk menciptakan sebuah gendhing yang bernama Ketawang. Pada saat tarian dimulai itulah terasa sekali suasana yang lain daripada biasanya. Lebih-lebih bila tiba-tiba terdengar suara rebab yang digesek, mengiringi keluarnya para penari dari Dalem Ageng Prabasuyasa, menuju ke Pendapa Agung Sasanasewaka. ( Di Kutip Saking klikcirebonjeh.blogspot.co.id )

Densus 88 Kembali Geledah Terduga Teroris Di Jemaras Kidul Kab Cirebon

Kota Cirebon (89,2 CR) - Densus 88 kembali menggeledah rumah terduga teroris di Desa Orimalang Kecamatan Jamblang dan membawa JI (30) diduga sebagai teroris di desa Jemaras Kidul Kecamatan kelangenan Kabupaten Cirebon siang tadi, (10/2/2016). 

Dari pengakuan warga sekitar Tarmi (45) tersangka dikenal sebagai sosok yang pendiam dan cenderung agamis. Kegiatan sehari - harinya berjualan pulsa di dekat kediaman rumah orang tuanya. Selain itu tersangka juga pandai memperbaiki barang elektronik, banyak warga yang meminta alat eletroniknya di perbaiki. 

" Orangnya baik tapi jarang bergaul paling bolak balik rumah konter aja yang deket rumah orang tuanya " kata saksi mata ditempat kejadian. 

Warga kaget dengan adanya penggeledahan di rumah JI pasalnya saat dilakukan penggeledahan istrinya sedang berada di luar kota menjenguk anaknya di pesantren.

Sementara itu kapolres Cirebon AKBP Sugeng Haryanto membenarkan adanya penggeledahan terduga teroris di Orimalang. 

“Kedatangan kami ke lokasi hanya untuk melakukan penggeledahan ulang serta pemeriksaan saksi-saksi,” ujar Kapolres Cirebon.

Dikatakannya, hal tersebut dilakukan untuk menggali saksi-saksi dan melakukan penggeledahan ulang

Pelindo Tidak Bisa Tutup Bongkar Muat Batu Bara

Kota Cirebon (89,2 CR) General Manager Pelindo II Cabang Cirebon Hudadi Soerja Djanegara PT Pelindo II Cabang Cirebon mengaku tidak mampu menghentikan aktivitas bogkar muat batu bara yang diprotes warga Kota Cirebon, pasalnya Pelindo hanya sebagai operator pelaksana sementara kewenangan penutupan di pemerintah pusat. 

" Kami hanya operator pelaksana dari hasil keputusan pusat, untuk penutupan ada di pemerintah pusat" katanya saat menghadiri panggilan DPRD Kota Cirebon Rabu (10/2/2016).

Dari kepastian tersebut, pihaknya tidak dapat menjanjikan aktivitas bongkar muat batu bara akan berheti setelah memasuki batas waktu pada 13 Februari 2016. Artinya, komitmen yang dibangun bersama para legislator beberapa waktu lalu kemungkinan besar tidak berlaku.

Ditambahkan Hudadi, dari 21 kapal tongkang yang diberi kesempatan bongkar muat di Pelabuhan Cirebon suda selesai dilakukan pembongkaran. Namun dirinya tidak dapat menolak kedatangan kembali kapal tongkang pengangkut batu bara dari Kalimantan.

"Untuk mencegah kapal datang lagi kami tidak bisa karena kewenangan nya ada di pusat," sebutnya. 

Seiring dengan hal tersebut, PT Pelindo II juga tengah dalam proses pengembangan menjadi pelabuhan internasional. Rencana Induk Pelabuha (RIP) tersebut sebagai bagian dari peningkatan ekonomi di jalur poros maritim. 

Romansa

Status Belum : beredar
Produser : Tistha Nurma
Sutradara : Bambang Drias
Penulis : Alim Sudio
Pemeran : Ramon Y Tungka, Vicky Shu, Tistha Nurma, Dikta Wicaksono
Tanggal edar : Thursday, 17 March 2016

Sinopsis
Bima, mahasiswa beasiswa, menempuh pendidikan di Istanbul bersama Timmy, sahabatnya sejak SMP. Timmy mengajak Bima ikut taruhan bola dengan menggunakan uang tunjangan beasiswanya., Ternyata mereka kalah, sehingga mereka menanggung hutang cukup besar.

Mereka harus mencari uang tambahan untuk melunasi hutang. Bima dan Timmy memilih berjualan kebab dan es krim, meski  harus menghadapi kejaran polisi, karena ada larangan mahasiswa beassiwa untuk bekerja. Bima sebenarnya adalah penulis fiksi remaja dengan nama samaran Bianglala Senja.

Timmy sangat antusias karena Bella yang dia cintai sejak lama, akan datang ke Turki. Bersama kakaknya Tarra, Bella datang ke Turki untuk menari di kedutaan Indonesia, sementara Tarra akan menempuh short course menulis di kampus yang sama dengan Bima dan Timmy. Mereka berdua sangat diprotektsi ayahnya. Tante Pretty ditugaskan untuk menemani mereka berdua.

Tarra mengetahui rencana Bella yang ingin pacaran dengan Timmy. Namun Tarra tidak mau mencampuri urusan tersebut karena dia sendiri antusias dengan kursus singkat menulisnya. Apalagi ketika dia mengetahui bahwa penulis favoritnya, Bianglala Senja, ada di kampus. Tarra tidak mengetahui bahwa Bianglala Senja adalah Bima.

Ketika Ayah Tarra mengetahui bahwa Bella hendak pacaran. Ayah Tarra marah dan mengultimatum mereka berdua untuk pulang. Berkat masukan Tante Pretty, Ayah mensyaratkan bahwa Bella hanya boleh pacaran jika Tarra juga pacaran. Bella dan Timmy sepakat untuk menjodohkan Tarra dengan Bima. Bima setuju jika Bella mau membayar sejumlah uang yang akan dia pergunakan untuk melunasi hutang mereka.

Ternyata mendekati Tarra bukan persoalan mudah. Bima menggunakan nama Bianglala untuk mendekatkan Tarra padanya. Rencana itu berhasil, karena Bima menjanjikan Tarra akan mempertemukan Bianglala padanya.

Begitu terkejutnya Tarra ketika mengetahui bahwa Bima adalah Bianglala. Pada awalnya Tarra merasa ditipu dan malu, namun Tarra tidak bisa bohong bahwa dia juga tertarik pada Bima. Bima pun menerima pembayaran dari Bella karena dia berhasil menaklukan Tarra sehingga Bella pun bebas berhubungan dengan Timmy.

Ketika Tarra mengetahui bahwa Bima mendekati dirinya karena mendapatkan bayaran dari Bella. Tarra merasa ditipu dua kali. Bima pun berjuang untuk mengembalikan kepercayaan Tarra.(dikutip dari filmindonesia.or.id)

Kahitna

Hampir 5 tahun, Kahitna tak mengenalkan single baru mereka.Ternyata bukan hanya pendengar yang merindukannya.Tapi juga para personel Kahitna. "Kangen juga punya lagu atau karya baru lagi. Selama ini kita manggung bisa sih pake hits kita. Tapi ada kalanya kita ingin lagu yang segar. Makanya kita siapkan album Rahasia Cinta ini," tutur Yovie Widianto.

Album terbaru Kahitna ini akan berisi 11 lagu baru yang segar. Rahasia Cintaku terpilih jadi single pertama. "Yang unik adalah stacatto di bagian chorus lagu Rahasia Cintaku. Ini yang membuat lagu ini jadi segar buat pendengar," tambah Yovie di sela-sela latihan Kahitna. "Kalau soal cerita lagu ini, ya cerita seseorang yang mencintai, tapi tak mendapat perhatian. Jadi dia akhirnya berpikir mungkin Cuma dia yang terbawa perasaan. Nah, dari situ banyak yang bilang ini lagu #baper," tambah Yovie.

Kalau sekarang #baper sedang mewabah di Indonesia, Yovie tak menolak lagu ini dijadikan soundtracknya. Walaupun dia mengaku, baru tahu #baper dari orang orang yang dia kasih dengar lagu ini. "Kita sih senang banget kalau lagu Rahasia Cintaku ini bisa membawa perasaan semua pendengar," tutup Yovie sambal tersenyum. Dan kita juga bisa bersiap-siap untuk #baper bareng di konser Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival yang akan digelar 13 Februari 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Yang lebih istimewanya lagi di konser ini berbarengan dengan release eklusive CD Kahitna terbaru ‘Rahasia Cinta’.

Tertangkap, Haters Deddy Corbuzier Mengaku IG-nya Dibajak


Jika kebanyakan artis memilih untuk diam saja menanggapi aksi haters, lain ceritanya dengan Deddy Corbuzier. Presenter kondang ini selalu mencari siapapun yang menghinanya hingga ketemu, tak peduli di manapun orang itu berada.
Seorang haters dari Chika Jessica pun baru saja diamankan berkat kerja keras tim IT Deddy dan juga kesigapan pihak kepolisian. Pria itu bernama Antho Nugroho dari Jambi. Setelah tertangkap, Ia pun menyatakan permintaan maafnya secara terbuka di depan awak media.

"Mudah-mudahan dengan adanya ini jadi pelajaran supaya nggak asal ngomong di Instagram. Artis-artis lain yang mungkin diem aja, dengan aku maka tindakan aku seperti ini. Ada yang bilang, 'Ah kak Chika lebay, nggak mau dikritik'. Ya itu masing-masing individu. Chika ucapin terima kasih kepada kepolisian Jambi," ujar Chika bilangan Kalibata, Jakarta Selatan,.

Deddy sendiri sengaja memburu Antho karena menurutnya pria itu sudah kelewatan. Selain menyebut Chika PSK, Ia juga membawa-bawa hal berbau SARA dalam tulisan-tulisannya.

"Haters memang selalu ada. Boleh kasih kritik, kami terima. Tapi kalau sudah membawa-bawa SARA, itu tidak dibenarkan," sambung Deddy.

Ketika diinterogasi, Antho mengaku jika awalnya akun IG-nya dibajak temannya. Namun setelah itu, Ia juga berdalih jika dirinya tak sadar kalau kata-katanya melanggar norma hukum yang berlaku.

"Saya mau tahu alasannya dulu. waktu pertama kali tim IT saya ngecek, beliau (Antho) ngaku Instagramnya dibajak," pungkas mantan suami Kalina itu.(dikutip dari kapanlagi.com)

Perawatan Batu Bacan

Perawatan Batu Bacan agar Cepat Mengkristal

• Pertama-tama, rendam bacan hitam atau yg belum hijau kristal dalam air yang sudah disiapkan selama 2-3 hari. Ini dilakukan untuk mengeluarkan mineral, minyak dan zat kimia lain yang banyak terkandung didalamnya

• Setelah direndam lalu angkat dan dikeringkan dengan lap atau tissu lalu diangin-anginkan pada suhu ruangan hingga kandungan air yang terserap hilang, agar lebih yakin lakukan hal ini selama dua hari.

•Batu bacan yang sudah kering di poles dengan kulit agar kandungan zat yang keluar dan menempel benar-banar hilang, untuk lebih meyakinkan ulangi terus pemolesan sampai +/-3 hari.

•Lakukan pemanasan Batu Bacan, pemanasan sampai suhu max 80 derajat C. Pemanasan dapat menggunakan berbagai alat pemanas seperti: Rice Cooker, Coffee Maker, Hair Dryer, Setrika dan menjemur dibawah sinar matahari pagi. Pemanasan ini bertujuan merubah warna batu dari hitam menjadi biru dan warnanya merata keseluruhan. Untuk mencapai hasil yang diinginkan dibutuhkan waktu dan proses berkali-kali dan cukup lama sehingga dibutuhkan kesabaran untuk melakukannya.

•Bila warna batu sudah berubah menjadi biru karena proses pemanasan selanjutnya direndam dengan air dingin hingga batu bacan berubah menjadi kristal. Pada proses ini apabila dalam batu masih mengandung kapur atau bercak hitam maka kapur tersebut akan naik dan berada di permukaan sehingga diperlukan penggosokan ulang pada batu untuk menghilangkan kapur tadi dan membuat batu bersih dan kristal. Lakukan proses ini berulang-ulang sampai batu bacan benar-benar bersih dan mengkristal secara sempurna.

•Sebagai catatan, cara mempercepat proses Batu Bacan menjadi kristal di atas mungkin hasilnya tidak sesuai dengan yang anda praktekkan. Hali ini bisa saja disebabkan rangkaian tahapan proses tidak dijalankan secara sempurna, misalnya masih terdapat kandungan air saat batu dipanaskan dan lain-lain yang menyebabkan batu menjadi rusak

Cegah Difteri Di Argasunya, Dinkes Dekati Masyarakat

Kota Cirebon (89,2 CR) - Virus Difteri yang menyerang warga Desa Sampih Kecamatan Susukan Lebang Kabupaten Cirebon membuat dinas Kesehatan Kota Cirebon mergerak cepat. Terutama pada daerah Argasunya yang masyarakatnya hampir sama kultur dan budaya seperti di Desa Sampih. 

Kepala dinas Kesehatan Kota Cirebon H. Edy Sugiarto, M. Kes mengatakan, sejak ditemukan kasus Difteri di Desa Sampih, petugas puskesmas langsung mendatangi masyarakat desa Argasunya untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, hasilnya tidak ditemukan vius Difteri dimasyarakat. 

" Pada tahun 2014 pernah ditemukan Difteri dari kejadian itu kami langsung sosialisasi kepada warga Argasunya untuk imunisasi, sehingga dipastikan di Kota Cirebon tidak ada warganya yang terserang virus Difteri " Kata Edy siang tadi, selasa (9/2/2016)

Diakui Edy perlu pendekatan persuasif kepada masyakat Argasunya agar para balita mau di imunisasi secara rutin, pasalnya karena kultur adat yang kuat menyebabkan kecilnya tingkat kesadaran masyarakat untuk imunisasi. 

" Memang tidak mudah merayu masyarakat disana (Red: Argasunya) untuk mau imunisasi, alasannya karena setelah di imunisasi balita sakit dan lainnya tapi setelah terus dilakukan penyuluhan pentingnya imunisasi pada balita akhirnya mereka mau di imunisasi " Jelas Edy

ditambahkannya, Difteri hanya bisa dicegah dengan cara memberikan imunisasi pada balita secara rutin, namun jika sudah terkena Difteri diperkukan perawatan intensif agar virus tidak menyebar dan menyerang sekitarnya. 

" Sebenarnya Difteri hanya bisa dicegah dengan imunisasi dan imunisasi adalah program wajib pemerintah " pungkasnya. 

Pengembangan Pelabuhan Sampai Tahap Final

Kota Cirebon (89,2 CR) - Rencana Induk Pelabuhan Cirebon hampir sampai tahap finalisasi. Setelah mendapatkan ijin dari gubernur dan wali kota ground breaking akan secepatnya di lakukan. Demikian dikatakan Kepala KSOP II Cirebon Revolindo saat sosialiasasi RIP siang tadi, (9/2/2016). 

Menurutnya RIP di Pelabuhan Cirebon menggunakan konsep reklamasi. Akan ada 3 tahap yang pertama rencana jangka pendek, rencana jangka menengah dan rencana jangka panjang. Anggaran akan di sesuaikan dengan kebutuhan yang ada. 

Setelah di tanda tangani, pihaknya akan menyelesaikan ijin analisis dampak lingkungan (ambdal). Ditargetkan pada tahun ini bisa segera diselesaikan secara keseluruhan hingga ground breaking bisa dilakukan. 

" Kedalaman pengerukan kami berkeinginan antara 10 sampai 12 meter agar kapal besar bisa sandar di pelabuhan Cirebon sementara jarak antara reklamasi dengan pemukiman diperkirakan sampai 5 mil " pungkas Revo.

Sementara itu keinginan Sekda Kota Cirebon Asep Dedi saat disingungung keinginan warga Panjunan yang mempersilakan pengembangan pelabuhan tanpa bongkar muat batu bara mengatakan, dalam RIP masih terdapat bongkar muat batu bara namun lokasinya berada jauh dari pemukiman. 

Sekda berharap adanya RIP ini akan berdampak pada pembangunan, perekonomian dan kesejahteran masyarakat Kota Cirebon dan daerah sekitarnya. 

Sawadikap

Produser : Oswin Bonifanz
Sutradara : Andreas Sullivan
Penulis : Baskoro Adi
Pemeran : Zaky Zimah, Kiky Drajat Martha, Lionil Hendrik, Ilona Cecilia
Tanggal edar : Thursday, 14 January 2016

Sinopsis
Ocep (Zaky Zimah) mendapat tiket liburan ke Thailand bersama sahabatnya Bryan (Kiky Drajat) dan Ariel (Lionil Hendrik). Saat mereka tiba, rupanya sedang ada perayaan Pee Ta Khoon, sebuah perayaan adat Bangkok dimana arwah orang yang sudah meninggal, turun kembali ke bumi.

Para arwah punya waktu sebelum perayaan selesai, harus kembali ke alam roh. Jika mereka gagal pulang, maka ia akan terperangkap di bumi. Ariel dan kawan-kawan tanpa sadar merusak sebuah sesajen. Mereka tidak menganggapnya terlalu serius, padahal mereka sudah diperingatkan.

Phon (Ilona Cecilia), arwah wanita cantik, tidak bisa kembali ke alam roh karena sesajennya dirusak oleh Ariel. Saat sampai di Jakarta, Ariel kaget saat mendapati Phon juga ada di Jakarta. Ariel menganggap itu semua suratan takdir, mungkin mereka berjodoh. Ariel harus merahasiakan keberadaan Phon dari Atun (Melanie Ricardo), kakak Ariel, karena Atun melarang perempuan tinggal di rumahnya

Bryan adalah orang pertama yang menyadari bahwa Phon adalah arwah. Bryan dan Ocep berusaha memisahkan Phon dari Ariel, tetapi usaha mereka selalu digagalkan oleh Phon. Mereka menghubungi Suhu No (Joe P Project) untuk membantu mengusir Phon. (dikutip dari filmindonesia.or.id)

Dari Kecil, Pevita Pearce Biasa Naik Transportasi Umum

Tidak semua selebriti selalu hidup bergaya mewah, salah satunya adalah artis cantik Pevita Pearce. Bintang film 5 CM itu bahkan terbiasa untuk hidup sederhana dengan naik transportasi umum.
Usut punya usut ternyata kesederhanaan itu sudah diajarkan oleh orang tuanya sedari kecil. Bahkan hingga sampai saat ini, Pevita pun tak malu jika harus naik transportasi umum.

"Hidup hemat udah dari kecil. Keluarga udah tanamkan itu ke aku. Mama aku ngajarin kalo nggak harus ya nggak usah ribet. Dulu aku ke mana-mana naik ojek ke sekolah. Aku selalu milih naik ojek biar nggak telat, karena macet kan pagi-pagi kalo naik mobil," ujarnya saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Pusat

Jika dikejar waktu, Pevita pun memilih untuk naik transportasi umum seperti transjakarta atau ojek online yang kini memang digemari masyarakat Indonesia karena cepat dan murah. Apalagi dengan kondisi kemacetan Jakarta yang makin parah.

"Kondisi jalan Jakarta udah parah banget, kerja di kejar waktu. Kadang aku pilih motong jalan dengan public transportation. Naik transjakarta juga aku pernah, tapi nggak hanya itu, ada juga transportasi yang udah ada aplikasi murah," cerita Pevita.

Pevita pun tak kebayang jika dirinya harus melalui kemacetan Jakarta setiap harinya seperti orang-orang yang bekerja di kantoran. "Epic men, gila. Gue nggak kebayang kalau ada orang kerja berangkat jam 8 pagi itu macet banget," pungkasnya.(dikutip dari kapanlagi.com)

Cara Melebatkan dan Menebalkan Bulu Mata Alami 5 Menit

1. Air kelapa
- Siapkan air kelapa secukupnya saja, pilih air kelapa muda
- Setelah dikeluarkan dari tempurung kelapa, diamkan air tersebut selama semalam
- Pagi harinya, gunakan air kelapa tadi untuk membasuh bagian bulu mata
- Jika kamu memiliki masalah bekas jerawat, basuhkah juga keseluruh wajah. sebab air kelapa juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat
- Diamkan sejenak sampai air kelapa meresap kiranya 30 menitan, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

2. Pakai lidah buaya
  - Terlebih dahulu siapkan daun lidah buaya yang masih segar. ambil gel dan len-dir yang ada di lidah buaya tersebut
- Oleskan secara perlahan-lahan cairan tadi secara merata pada bagian bulu mata. Agar tidak belepoten, gunakan bantuan maskara atau cutton bath
- Setelah teroleskan secara merata, diamkan sejenak selama kurang lebih 30 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih total.
Ingat cara melebatkan bulu mata dengan lidah buaya harus hati-hati ya!

3. Kemiri   
- Dalam menerapkan kemiri ada 2 cara yang bisa kamu lakukan, yakni dengan membeli minyak kemiri instan dan membuatnya sendiri
- Pertama seduh terlebih dahulu serbuk teh hijau dengan air panas. Jangan terlalu banyak menuang air, dan usahakan membentuk adonan pasta- Siapkan daun sirih segar secukupnya, kemudian ambil tangkaianya saja
- Untuk membuat sendiri, kamu bisa menumbuk kemiri kemudian mengambil minyaknya, dengan cara meremas-remas tumbukan tersebut
- Setelah mendapatkan minyak kemiri, oleskan cairan tadi secara merata sebelum tidur. Pagi harinya, bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

  4. Teh hijau
- Celupkan kapas pada seduhan tersebut, lalu tempelkan kapas tadi selama 15 menit pada bagian bulu mata. Lakukan sebanyak 2 kali untuk kedua bola mata kamu.
- Setelah selesai, bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

5. Tangkai daun sirih
- Tumbuk tangkai tersebut hingga halus, lalu campur dengan gel lidah buaya
- Oleskan campuran tersebut secara merata pada bagian bulu mata
- Diamkan sejenak selama 30 menit agar meresap, kemudian bilas.
  ( Dikutip saking :  www.Cntikitu.com )