Slider

PEMASANGAN IKLAN ON AIR - OFF AIR - WEB - MEDIA SOSIAL HUBUNGI : 0231 - 207 994 MARKETING : (Agung) 085 222 191 113 (Dini Putri) 081 946 858 673 (Yuni) 081 946 805 342

GALERI

News

MUSIK FILM

SELEBRITIS

TIPS

BUDAYA WISATA

Event

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa memang terdengar asing bagi Anda yang jarang bepergian. Apalagi jika belum pernah ke Bali sama sekali, mungkin yang Anda kenal adalah Kuta, Sanur, dan danau Batur. Tahukah Anda bahwa Pantai Pandawa adalah salah satu tujuan wisata di Bali yang sedang naik daun? Dulu memang pantai ini sepi pengunjung dan berkesan angker. Namun konon kabarnya, gara-gara sebuah sinetron sering rekaman di Pantai Pandawa, pantai tersebut mendadak ramai dikunjungi. Penasaran kan?

Baru-baru ini, Bali membuka destinasi wisata baru yaitu Pantai Pandawa. Letaknya di desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan , Kabupaten Badung. Jaraknya sekitar 3 km dari Nusa Dua dan dan Pura Uluwatu. Dulunya Pantai Pandawa dikenal sebagai Secret Beach, hal ini dikarenakan lokasi pantai tersembunyi dibalik deretan bukit batu yang hanya ditumbuhi semak-belukar. Secret Beach, menurut beberapa warga Desa Kutuh sudah lama dikenal. Namun sayang akses menuju lokasi tergolong sulit alias masih terisolasi. Hal itu membuat Pantai Pandawa sepi pengunjung. Kalaupun ada, kebanyakan mereka adalah para peselancar asing dan domestik yang yang sudah bosan dengan pantai lain. Melihat potensi yang ada, Pemkab Badung menyadari potensi wisata Pantai Pandawa. Dan, saat ini akses menuju kesana semakin mudah untuk dilalui kendaraan.

Nama Pantai Pandawa tidak lepas kaitannya dengan lima patung Pandawa di sisi bukit. Ya, pandawa adalah nama tokoh dalam cerita wayang mahabarata. Selain patung-patung yang unik untuk wisata pantai,Pantai Pandawa menyajikan pemandangan yang tak membosankan. Di kawasan menuju pantai, anda disuguhi indahnya pemandangan tebing dipapas tegak, sebagian berundak, di kanan-kiri jalan. Sekitar 1,5 km jalan menuju pantai ini dipagari tebing-tebing kapur yang menjulang tinggi.

Jalan dengan pemandangan tebing kapur tersebut memang sengaja dibuat dengan membelah bukit-bukit kapur yang ada di Desa Kutuh, mirip bukit kapur yang dibelah di Garuda Wisnu Kencana (GWK). Semakin dekat ke pantai, anda akan menemui lubang dan ukiran indah pada tebing-tebing kapur tersebut. Di lubang-lubang itulah patung kelima tokoh Pandawa berada. Mereka adalah Yudhistira (Puntadewa), Bima (Werkudara), Arjuna (Janaka), Nakula, dan Sadewa.

Pantai Pandawa memang romantis. Mungkin kurang cocok bagi yang suka petualang. Pantai Pandawa berpasir putih bersih, airnya berwarna hijau kebiruan, lazimnya pantai di kawasan bukit. Suasanaya sepi dan tenang, sangat romantis. Makanya tidak heran jika sinetron FTV beberapa kali mengambil shooting di sana.Bagi Anda yang suka mandi di laut, pantai Pandawa memang pas. Dasarnya tidak terjal dan ombaknya tidak menakutkan karena sudah pecah di tengah laut. Pasir lembut di bibir pantai membuat siapapun akan betah bermain pasir. Lagi-lagi soal romantisme, pantai Pandawa berada di sisi timur Pulau Bali, oleh karenanya anda bisa menikmati matahari terbit (sun rise) di Pantai Pandawa.

Pesona wisata lainnya di Pantai Pandawa adalah aktivitas para petani rumput laut di sepanjang bibir pantai. Ada juga olahraga adrenalin seperti paralayang dan motor trail diatas bukit. Ada bonus jika anda berkunjung ke Pantai Pandawa. Lokasi pantai Pandawa berada dalam satu deretan dengan Pantai Gunung Payung, Desa Kutuh. Oleh karenanya anda bisa juga menikmati  indahnya pemandangan Air Terjun Pantai Gunung Payung yang tumpah ke pantai. Mau ke Bali? ya ke Pantai Pandawa.( Di Kutip Saking obyekwisataindonesia.com )

Shireen Sungkar Kini Lebih Suka Bisnis Ketimbang Akting

Shireen Sungkar dan suaminya, Teuku Wisnu tengah membangun bisnis di bidang fashion. Bekerjasama dengan Irwansyah, mereka membuat bisnis pakaian muslim dengan label Gerai Hawa.

Dalam pagelaran Indonesia Fashion Week di JCC, Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015) malam, Shireen terlihat menemani sang suami menjaga booth. Sebagai hijabers, Shireen mengaku sangat senang dengan adanya pameran busana.

"Di sini dapat inspirasi aja. Tren baru, aku senang terbuka lagi pikiran asyiknya gimana bikin tren baru," cerita Shireen.


Baik Shireen maupun Wisnu memang sudah jarang terlihat bermain sinetron. Pasangan yang disatukan lewat sinetron 'Cinta Fitri' itu mengaku mengurangi pekerjaan di dunia entertaiment.

"Iya. Wisnu lebih suka aku bisnis. Kalau entertainment waktunya kan nggak bisa diprediksi," aku Shireen.

Mengikuti jejak sang kakak, Zaskia yang sudah lebih dulu berkecimpung di bidang fashion. Shireen pun ingin mencoba keberuntungan itu. Selain Gerai Hawa, nantinya Shireen juga akan membuat label bersama sang kakak. ( Di Kutip Saking detikHot )

Trik Hilangkan Noda Pasta Gigi Di Piyama

Mengapa piyama? Karena kebanyakan orang pergi sikat gigi saat bangun tidur dan sebelum pergi tidur. piyama yang di kenakan saat itu jadi rentan kena luberan pasti gigi. Sebenarnya, noda pasta gigi cukup mudah dibersihkan.
Seperti noda lainnya, noda pasta gigi yang masih baru lebih mudah dihilangkan daripada noda yang sudah mengering. Saat Anda mengetahui kalau ada luberan pasta gigi di piyama, segera ambil tisu. Seka luberan tersebut sampai tidak ada lagi yang meresap. Beres.
Tapi kalau noda sudah lama mengering, membersihkannya sedikit membutuhkan trik khusus. Anda membutuhkan :
  • Kain lembut
  • Air
  • Detergen
Pertama, larutkan Detergen dalam satu cangkir air dingin. Basahi kain lembut dengan larutan tersebut, lalu usapkan ke bagian yang kena noda. Setelah air detergen tersebut meresap ke dalam kain, kucek atau sikat piyama Anda hingga nodanya hilang. Kemudian cuci baju seperti biasanya. Hati-hati ya saat menyikat piyama. Gerakan yang terlalu kasar akan membuat serat kain melebar dan merusak kenyamanan piyama.
Kedua, jika Anda mencuci menggunakan mesin cuci, caranya hampir sama dengan langkah pertama. Hanya saja, piyama harus direndam dalam air deterjen terlebih dahulu untuk mempermudah menghilangkan noda.
Ketiga, tambahkan pewangi dan pelembut pakaian saat membilas agar tidak ada lagi kuman yang menempel di piyama. Pewangi dan pelembut pakaian juga memberikan kelembutan dan keharuman ekstra esensi parfum untuk piyama Anda.(sumber:molto.co.id)

Kiwil Enggan Jawab Tuduhan Selingkuh dengan Penonton Bayaran


Meggy Wulandari, istri muda pelawak Kiwil menuding sang suami selingkuh dengan penonton bayaran. Sayang, Kiwil tak mau komentari tudingan tersebut.

Beberapa waktu lalu, Meggy menuding Kiwil punya hubungan gelap dengan penonton bayaran. Meggy juga mengaku sudah melakukan aksi labrak namun tak berujung pengakuan memuaskan dari Kiwil.

Saat dimintai klarifikasi perihal tudingan tersebut, Kiwil yang dihubungi detikHOT, Sabtu (28/2/2015) enggan menjawab kabar tersebut. Padahal, sebelumnya Kiwil secara gamblang menjelaskan kalau dirinya sedang berusaha mempertahankan rumah tangganya dengan Meggy.

"Nggak mau ngomong, nggak mau. Thank you, nggak mau," ucap Kiwil menutup pembicaraan.

Meggy yang baru saja rujuk dengan Kiwil pada 24 November 2013 itu sudah meminta cerai lagi. Hal itu diakui Meggy karena Kiwil tidak kunjung mengubah sikap.

Istri kedua Kiwil itu memang sudah mengajukan beberapa persyaratan pasca rujuk. Meggy meminta Kiwil untuk menjadikannya istri tunggal.

Meggy pun makin kesal karena belakangan tahu Kiwil ada main belakang dengan wanita lain. "Tapi dia (ceweknya) nggak ngaku. Ceweknya bilang juga 'nggak', katanya dia udah punya pacar. Emang sama-sama nakal. Dia bilang udah punya pacar," curhat Meggy ditemui di Tendean, Kamis (26/2) malam. ( Di Kutip Saking detikHot )

Tips Memilih dan Membeli Maxi Dress Sesuai Bentuk Tubuh

Setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Ketika akan membeli baju khususnya maxi dress, salah satu faktor utama yang perlu kita perhatikan adalah apakah baju tersebut benar-benar sesuai dengan bentuk tubuh kita. Potongan anggun dan elegan maxi dress sebaiknya benar-benar disesuaikan dengan ukuran dan bentuk tubuh yang dimiliki. Berikut ini ada 5 tips memilih dan membeli maxi dress 

Tubuh Mungil dan Pendek
Bagi Anda yang bertubuh kecil dan pendek, pilihlah maxi dress dengan corak pola yang berukuran kecil. Anda juga bisa pilih maxi dress dengan warna solid. Hindari maxi dress yang memiliki ukuran corak besar. Untuk membuat siluet tubuh Anda terlihat lebih jenjang, Anda bisa pilih maxi dress dengan potongan leher berbentuk V.

Tubuh Pendek dan Berlekuk
Untuk Anda yang memiliki tubuh pendek dan berlekuk, pilihlah maxi dress dengan warna-warna cerah dan terang seperti merah menyala, pink, dan jingga. Hindari maxi dress dengan corak warna-warni. Agar penampilan Anda lebih sempurna, Anda bisa juga mengenakan sandal wedges.

Tubuh Tinggi dan Kurus
Tubuh tinggi dan kurus akan semakin terlihat menjulang jika Anda mengenakan maxi dress yang terlalu ketat. Pilihlah maxi dress yang memiliki ornamen-ornamen cantik di bagian dada atau leher. Salah satu kunci untuk membuat tampilan Anda dengan maxi dress semakin cantik adalah dengan menambahkan sejumlah aksesoris.

Tubuh Gemuk
Agar bisa menciptakan siluet tubuh yang cantik, Anda bisa coba pilih maxi dress dengan ornamen kain hiasan di bagian dada dan pinggang. Pilih bahan yang ringan dan bisa membuat Anda tetap merasa nyaman. Sebisa mungkin hindari maxi dress dengan bentuk corak atau dekorasi yang berukuran besar.

Tubuh Sedang dengan Berat dan Tinggi Badan yang Proporsional
Jika Anda memiliki tubuh yang terbilang cukup proporsional, yang perlu Anda lakukan hanyalah mencari maxi dress yang bisa memperlihatkan bagian tubuh Anda yang paling terlihat bagus diantara yang lainnya. Kalau Anda ingin lebih menonjolkan bagian pinggang Anda, Anda bisa cari maxi dress dengan dekorasi atau warna yang lebih terang di bagian pinggang.(sumber:vemale)

Azis sendiri mengaku butuh pendamping untuk menjalankan pemerintahan di Kota Cirebon.

Wakil walikota Nasrudin Azis
KOTA CIREBON (89,2 CR ) - Wakil walikota Nasrudin Azis mengatakan bahwa hingga kini dirinya masih belum memikirkan siapa Wakil walikota Cirebon setelah dirinya akan menjabat Walikota Cirebon, setelah secara syah dijadikan Walikota Definitif menggantikan Drs, H. Ano Sutrisno.

Azis menjelaskan, siapapun orangnya yang penting mekanisme pemilihan wakil wali kota sesuai dengan aturan hukum perundang-undangan yang berlaku. Jadi harus ada persamaan persepsi dulu dari semua pihak tentang aturan pendamping itu. Jangan sampai nanti menuai masalah.

Azis sendiri mengaku butuh pendamping untuk menjalankan pemerintahan di Kota Cirebon. Dengan sisa waktu sekitar tiga tahun,  sangat dibutuhkan partner dalam membangun Kota Cirebon.

Azis enggan berkomentar banyak. "Kalau Demokrat tidak akan memperkeruh dengan mempersiapkan wakil. Tidak akan seperti itu. Saya pikir saya tidak keukeuh harus dari Demokrat atau partai manapun atau dari birokrat. Semua punya peluang yang sama, yang penting sesuai dengan mekanisme yang ada, sesuai perundang-undangan," katanya.

Seperti diketahui, Wali Kota Cirebon, Ano Sutrisno meninggal dunia Kamis (19/2/2015) pukul 15.10 di RS Sloam, Jakarta akibat sakit yang dideritanya. Ia diduga menderita kanker otak, hingga kondisi kesehatannya langsung menurun dalam kurun tiga bulan terakhir. (Jums-CR).

Polres Cirebon kota sudah kantongi ciri pelaku perampokan

KOTA CIREBON (89,2 CR ) - Polres Cirebon kota hingga kini masih melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku perampokan mengunakan senjata api (senpi) yang beraksi di Jalan Raya Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (27/2/15) sekitar pukul 11.00. Mereka berhasil membawa uang korban Rp 65 juta yang dipegang korban di dalam mobil saat ban mobil bocor.

Polres Cirebon kota Kota terus melakukan penyelidikan atas kasus pencurian dengan kekerasan (curas) atau rampok yang terjadi di Jalan Raya Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (27/2/2015) siang. Polisi pun mengejar pelaku yang diduga berjumlah sekitar lima orang.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Dani Kustoni didampingi Kasat Reskrim, AKP Hidayatullah mengatakan bahwa kasusnya masih kami selidiki. Pelakunya kita kejar agar kasus ini segera terungkap, Sabtu (28/2/15).

Dani menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengantongi, ciri-ciri pelaku sudah dan anggotanya sedang mengejar para pelaku yang disebut-sebut kabur ke arah Indramayu sesaat setelah kejadian.

Teddy (50), istrinya dan adik ipar yang menjadi korban, mereka bertiga menggunakan Toyota Innova B 1155 KZL dari Jalan Yos Sudarso menuju By Pass Kedawung. Kebetulan di dalam mobil terdapat uang Rp 65 juta disimpan di dalam tas. Uang itu baru diambil dari BCA Cangkol untuk membayar mobil ke sebuah dealer di Kedawung. (Jums-CR).

Roger Danuarta Berusaha Bangkit

Setelah keluar dari panti rehabilitasi karena konsumsi narkoba, Roger Danuarta berusaha untuk bangkit. Ia pun menyibukkan diri dengan berbagai macam kegiatan.


"Kemarin habis kumpul-kumpul sama keluarga. Mulai balik kegiatan lagi. Dari kemarin ke studio-studio TV, persiapan buat usaha lagi," katanya saat ditemui usai menjadi bintang tamu acara 'Rumpi No Secret' di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (24/2/2015).


Roger Danuarta memang sudah tak seproduktif dulu ketika wajahnya sering muncul di layar kaca lewat berbagai judul sinetron. Tapi setelah bebas, aktor yang terakhir kali membintangi film 'Ada Hantu di Vietnam' (2012) dan sinetron 'Pengorbanan Anggun' (2009) itu menjadi bintang tamu di berbagai stasiun televisi untuk berbagi pengalamannya setelah melewati proses hukum karena narkoba.

"Sharing aja berbagi kasus aku yang kemarin. Kasus ini kan nggak terjadi sama aku aja," kata aktor yang masih lajang di usia 33 tahun itu.n Roger mengaku sudah move on dan tak ingin kembali memasuki pergaulan yang menjerumuskannya ke lembah hitam narkoba. Ia siap memulai semuanya dari nol. "Dimulai dari diri aku sekarang. Aku sekarang ngelakuin apa yang aku suka, lebih baik lagi," katanya. 

Kasus narkoba yang menjerat Roger bermula ketika ia ditemukan warga di dalam mobil Mercedez Benz dengan nomor polisi B 368 RY yang ditumpanginya pada Minggu, 16 Februari 2014 pukul 23.50 di Jl. Kayuputih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur. Saat itu ia ditemukan tak sadarkan diri dan diduga overdosis.

Hasil tes urine menunjukkan Roger positif menggunakan narkotika jenis putaw dan ganja, ia kemudian menjalankan rehabilitasi.( Di Kutip Dari detikHot )

Tips Memilih Hijab untuk Gaun Pernikahan

Penampilan di hari pernikahan--momen istimewa sekali seumur hidup pastinya harus sempurna. Tampil dengan hijab di hari resepsi pernikahan juga bisa membuat Anda tampil sempurna. Masih bingung memilih hijab yang pas untuk gaun pernikahan Anda? 

Tak Perlu Cari yang Terlalu Heboh
Ketika memilih hijab, pastikan Anda tak memilih hijab yang justru membuat keseluruhan penampilan Anda terlihat berlebihan. Misalnya, jika gaun Anda sudah memiliki banyak aksesoris atau hiasan kain berkerut, Anda tak perlu memilih hijab dengan aksesoris yang terlalu berat.

Sesuaikan dengan Warna Kulit
Warna hijab yang akan terlihat cantik jika sesuai atau cocok dengan warna kulit Anda. Bagi Anda yang berkulit putih atau putih gading, Anda bisa memilih hijab dengan sentuhan warna merah, jingga, kuning, dan coklat. Bagi Anda yang berkulit sawo mentah, Anda bisa menggunakan hijab dengan sentuhan warna hijau dan biru. Dan, untuk Anda yang berkulit sawo matang, Anda bisa mengenakan hijab dengan sentuhan warna ungu gelap, jingga terang, dan warna peach.

Sesuaikan dengan Warna Gaun Pernikahan
Warna hijab dan gaun pernikahan harus memiliki satu sentuhan warna yang serupa. Sebagai contoh, jika gaun Anda berwarna putih gading, Anda bisa memilih hijab dengan warna peach.

Cocok dengan Warna Mata Anda
Hijab dengan sentuhan warna biru, hijau kebiruan, dan violet cocok untuk Anda yang bermata coklat. Sementara untuk Anda yang bermata hijau, Anda bisa memilih hijab dengan sentuhan warna merah, pink, dan peach. Dan jika Anda memiliki mata berwarna biru, Anda bisa mengenakan hijab dengan sentuhan warna emas, jingga, cokelat, dan warna perunggu. Jika Anda memakai soft lens, Anda bisa menyesuaikan warna hijab dengan warna soft lens Anda.
a
Hindari Terlalu Banyak Menggunakan Lapisan Hijab
Hijab untuk gaun pernikahan tidak harus yang terlalu ribet dengan memadu padankan beberapa hijab jadi satu. Yang paling penting adalah hijab Anda terasa nyaman dipakai dan membuat bagian rambut dan dada tertutup sempurna.(sumber:vemale)

Kraton Museum Hidup Kebudayaan Jawa Dan Tempat Tinggal Raja Jogja

Lonceng Kyai Brajanala berdentang beberapa kali, suaranya tidak hanya memenuhi Regol Keben namun terdengar hingga Siti Hinggil dan Bangsal Pagelaran Kraton Yogyakarta. Sedangkan di Sri Manganti terdengar lantunan tembang dalam Bahasa Jawa Kuna yang didendangkan oleh seorang abdi dalem. Sebuah kitab tua, sesaji, lentera, dan gamelan terhampar di depannya.

 Beberapa wisatawan mancanegara tampak khusyuk mendengarkan tembang macapat, sesekali mereka terlihat menekan tombol shutter untuk mengambil gambar. Meski tidak tahu arti tembang tersebut, saya turut duduk di deretan depan. Suara tembang jawa yang mengalun pelan bercampur dengan wangi bunga dan asap dupa, menciptakan suasana magi yang melenakan. Di sisi kanan nampak 4 orang abdi dalem lain yang bersiap untuk bergantian nembang. Di luar pendopo, burung-burung berkicau dengan riuh sambil terbang dari pucuk pohon sawo kecik yang banyak tumbuh di kompleks Kraton Yogyakarta kemudian hinggap di atas rerumputan.

Kraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama Kraton Yogyakarta merupakan pusat dari museum hidup kebudayaan Jawa yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak hanya menjadi tempat tinggal raja dan keluarganya semata, Kraton juga menjadi kiblat perkembangan budaya Jawa, sekaligus penjaga nyala kebudayaan tersebut. Di tempat ini wisatawan dapat belajar dan melihat secara langsung bagaimana budaya Jawa terus hidup serta dilestarikan. Kraton Yogyakarta dibangun oleh Pangeran Mangkubumi pada tahun 1755, beberapa bulan setelah penandatanganan Perjanjian Giyanti. Dipilihnya Hutan Beringin sebagai tempat berdirinya kraton dikarenakan tanah tersebut diapit dua sungai sehingga dianggap baik dan terlindung dari kemungkinan banjir. Meski sudah berusia ratusan tahun dan sempat rusak akibat gempa besar pada tahun 1867, bangunan Kraton Yogyakarta tetap berdiri dengan kokoh dan terawat dengan baik.

Mengunjungi Kraton Yogyakarta akan memberikan pengalaman yang berharga sekaligus mengesankan. Kraton yang menjadi pusat dari garis imajiner yang menghubungakn Pantai Parangtritis dan Gunung Merapi ini memiliki 2 loket masuk, yang pertama di Tepas Keprajuritan (depan Alun-alun Utara) dan di Tepas Pariwisata (Regol Keben). Jika masuk dari Tepas Keprajuritan maka wisatawan hanya bisa memasuki Bangsal Pagelaran dan Siti Hinggil serta melihat koleksi beberapa kereta kraton sedangkan jika masuk dari Tepas Pariwisata maka Anda bisa memasuki Kompleks Sri Manganti dan Kedhaton di mana terdapat Bangsal Kencono yang menjadi balairung utama kerajaan. Jarak antara pintu loket pertama dan kedua tidaklah jauh, wisatawan cukup menyusuri Jalan Rotowijayan dengan jalan kaki atau naik becak.

Ada banyak hal yang bisa disaksikan di Kraton Yogyakarta, mulai dari aktivitas abdi dalem yang sedang melakukan tugasnya atau melihat koleksi barang-barang Kraton. Koleksi yang disimpan dalam kotak kaca yang tersebar di berbagai ruangan tersebut mulai dari keramik dan barang pecah belah, senjata, foto, miniatur dan replika, hingga aneka jenis batik beserta deorama proses pembuatannya. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati pertunjukan seni dengan jadwal berbeda-beda setiap harinya. Pertunjukan tersebut mulai dari macapat, wayang golek, wayang kulit, dan tari-tarian. Untuk menikmati pertunjukkan seni wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Jika datang pada hari selasa wage, Anda bisa menyaksikan lomba jemparingan atau panahan gaya Mataraman di Kemandhungan Kidul. Jemparingan ini dilaksanakan dalam rangka tinggalan dalem Sri Sultan HB X. Keunikan dari jemparingan ini adalah setiap peserta wajib mengenakan busana tradisional Jawa dan memanah dengan posisi duduk.

Usai menikmati pertunjukan macapat, YogYES pun beranjak mengitari kompleks kraton dan masuk ke Museum Batik yang diresmikan oleh Sri Sultan HB X pada tahun 2005. Koleksi museum ini cukup beragam mulai dari aneka kain batik hingga peralatan membatik dari masa HB VIII hingga HB X. Selain itu di museum ini juga disimpan beberapa koleksi hadiah dari sejumlah pengusaha batik di Jogja maupun daerah lain. Saat sedang menikmati koleksi museum, pandangan YogYES tertuju pada salah satu sumur tua yang dibangun oleh Sultan Hamengku Buwono VIII. Di atas sumur yang telah ditutup menggunakan kasa alumunium tersebut terdapat tulisan yang melarang pengunjung memasukkan uang. Penasaran dengan maksud kalimat tersebut YogYES pun mendekat dan melihat ke dalam sumur, ternyata di dasar sumur terdapat kepingan uang logam dan uang kertas yang berhamburan.

Puas berjalan mengitari Kraton Yogyakarta, YogYES pun melangkahkan kaki keluar regol dengan hati riang. Dalam perjalanan menuju tempat parkir, terlihat sebuah papan nama yang menawarkan kelas belajar nembang / macapat, menulis dan membaca huruf jawa, menari klasik, serta belajar mendalang. Rupanya di Kompleks Kraton Yogyakarta ada beberapa tempat kursus atau tempat belajar budaya serta kesenian Jawa. YogYES pun berjanji dalam hati, suatu saat akan kembali untuk belajar mengeja dan menulis huruf hanacaraka maupun belajar menari.( Di Kutip Dari yogyes.com )

Lovival Band

Talk Show LOVIVAL Band 27/02/2015

DPRD Kota Cirebon menggelar Rapat Paripurna pemberhentian status Wali Kota Cirebon

Penandatanganan hasil Rapat Paripurna DPRD kota Cirebon
KOTA CIREBON (89,2 CR) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon menggelar rapat paripurna, terkait pemberhentian Wali Kota Cirebon, akibat meninggal dunia. Rapat dilaksanakan di ruang Griya Sawala gedung DPRD kota Cirebon.Jum'at (27/2/15).

Rapat Paripurna tersebut guna melanjutkan roda Pemerintahan Kota Cirebon selepas meninggalnya sang Wali Kota, H Ano Sutrisno, Kamis (19/2) lalu. Rapat di pimpin Ketua DPRD kota Cirebon, Edi Suripno S.ip dan dihadiri oleh Wakil walikota Cirebon Drs, Nasrudin Azis, seluruh Anggota DPRD kota Cirebon.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno mengatakan, pelaksanaan paripurna pemberhentian status Wali Kota Cirebon dilaksanakan hari ini yaitu dengan agenda DPRD akan mengusulkan nama Wakil Wali Kota menjadi Wali Kota definitif.

Hasil dari usulan tersebut nantinya secara resmi diajukan kepada Mendagri, melalui Gubernur Jawa Barat untuk mendefinitifkan Wakil Wali Kota Cirebon menjadi Wali Kota.

Edi menjelaskan penetapan Wakil Wali Kota, H Nasrudin Azis menjadi Wali Kota definitif, tentunya harus menempuh mekanisme yang sesuai dengan perundang-undangan dan proses tersebut kewenangannya ada di Mendagri dan tentu harus menempuh aturan perundang-undangan.

Edi menambahkan, setelah wakil wali kota didefinitifkan menjadi wali kota, lima belas hari ke depan, wali kota segera menunjuk siapa wakil wali kotanya, untuk mendampinginya untuk menjalankan tugas dan wewenang kepala daerah.

Edi menyebutkan, undang-undang dalam proses penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota itu menggunakan UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah dan UU nomor 1 tahun 2015 tentang Pilkada. (Jums-CR)

Perampokan bersenjata api gasak 60 juta di siang hari bolong di kota Cirebon

Ilustrasi perampokan bersenpi
KOTA CIREBON (89,2 CR) -  Pelaku tindak kejahatan di Kota Cirebon semakin nekat dan berani saja, kali ini pelaku perampokan bersenjata api di siang hari bolong beraksi di Jalan Raya Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (27/2/2015) sekitar pukul 11.00. Mereka berhasil mengambil uang korban Rp 60 juta yang disimpan di dalam mobil.

Informasi yang dihimpun Cirebon radio, korban bernama Tedi (55) warga Cideng Raya RT 23/05 Desa Kertawangunan, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon baru saja mengambil uang dari BCA Cangkol. Korban menaiki mobil Innova putih B 1155 KZL bersama istri dan seorang sopir, Nano (36).

Saat mobil korban melintasi perlintasan kereta api di Jalan Kesambi, tiba-tiba Nano merasa ban mobil kempes. Ia pun menepikan mobil tepat dekat sebuah warung bakso di Jalan Kesambi guna mengganti ban mobil.

Belum juga selesai mengganti ban, tiba-tiba datang sekitar lima orang menaiki tiga sepeda motor sport. Beberapa langsung masuk ke mobil mengambil uang, dan seorang menodongkan senjata api ke arah Nano. Namun senjata api itu tidak sampai diletuskan, melainkan hanya dipukulkan ke kepala Nano.

Para pelaku dengan cepat langsung kabur dan meninggalkan lokasi kejadian dan atas kejadian tersebut pihak kepolisian Polres Cirebon kota langsung menangani kejadian perampokan tersebut dan memburu para pelaku serta di lokasi kejadian, Tim Inafis Polres Cirebon kota langsung melakukan olah kejadian perkara untuk mengumpulkan bukti-bukti.(Jums-CR).

IDP: Pengen Berhijab Nanti Pas Sudah Nikah!

Keinginan Indah Dewi Pertiwi (IDP) untuk berhijab ternyata bukan hanya isapan jempol saja. Ia mengatakan sangat ingin menutup auratnya. 

"Pengen banget cuma aku belum bisa, aku nggak mau egois. Aku ada manajemen," katanya saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (24/2/2015).



Lebih lanjut ia mengatakan akan menutup auratnya bila dirinya sudah menikah kelak. Namun sayang hingga saat ini, dirinya belum bertemu pujaan hati yang akan menjadi imamnya. "Pengen berhijab nanti pas sudah nikah," paparnya. 



Pelantun 'Hipnotis' itu juga kini sudah kerap menggunakan hijab dan penampilannya itu seringkali diunggah dalam akun Instagram miliknya. "Komennya di Instagram itu positif, lebih bagus. Semoga doa itu menjadi sesuatu yang bagus buat aku," ujarnya. ( Di Kutip Dari detikHot )

Cara Merawat Kacamata Kesayangan Anda Agar Tetap Awet

Memiliki koleksi kacamata merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Dengan banyak koleksi kacamata, mereka bisa tampil keren dan stylish sesuai tren yang sedang hits. Kacamata terhitung sangat ringan dan murah untuk dikoleksi, tidak perlu banyak pengeluaran anda bisa memiliki banyak koleksi kacamata dengan berbagai tipe. Cara perawatannya pun terhitung sangat mudah, namun ada beberapa orang yang mengeluh gara-gara kesulitan merawatnya. Karena kacamata kerap patah dan mudah tergores. Namun, itu bukanlah suatu masalah yang perlu dikhawatirkan. Ada beberapa tips yang harus anda ketahui untuk merawat kacamata anda agar tetap awet tanpa gores.

Bersihkanlah kacamata gaul anda dengan cairan
Bersihkanlah kacamata anda dalam keadaan basah, jangan membersihkannya dalam keadaan kering karena bisa membuat permukaanya tergores. Anda bisa membersihkannya dengan cairan khusus atau bisa menggunakan campuran air dan sabun. Jangan sekali-kali membersihkan lensa dengan menggunakan nafas karena terlihat jorok. Hembusan nafas anda yang mengandung karbondioksida bisa merusakkan permukaan kacamata.

Hindarkan koleksi kacamata anda dari bahan kimia dan tempat-tempat yang panas
Anda bisa saja lupa menaruh kacamata anda di dekatperapian atau terjatuh di dashboard mobil. Sebisa mungkin hindarilah hal-hal berikut karena bisa merusakkan permukaan kacamata anda. berhati-hatilah ketika berada di sauna. Anda bisa meletakkan kacamata di dalam tas atau membawa tempat khusus.

Membersihkannya dengan kain yang lembut
Seperti barang koleksi anda yang lain, anda juga harus membersihkan koleksi kacamata anda sesering mungkin agar tidak ada debu yang menempel. Jika debu terlalu lama menempel di permukaan akan membuatnya membandel dan sukar dihilangkan.

Simpan koleksi kacamata anda di tempatnya
Jika anda memiliki banyak koleksi kacamata, sebaiknya anda menyiapkan box khusus untuk menyimpan kacamata anda di dalamnya. Berhati-hatilah ketika meletakkannya. Sebisa mungkin anda harus mengatur peletakannya agar kacamata bisa berdiri sendiri dan tidak berdempet-dempetan dengan yang lainnya. Gesekan antar kacamata bisa membuat kacamata anda tergores.

Membersihkan ke optik
Jika anda benar-benar sibuk dan tidak ada waktu untuk membersihkan kacamata anda sendiri, anda bisa membawanya ke optik dan membersihkannya. Optic biasanya memiliki alat yang canggih dan modern sehingga mampu membersihkan kacamata hitam anda hingga bersih tanpa noda.

Gunakan kedua tangan ketika memakainya
Ini terdengar sangat sepele, namun harus bisa anda aplikasikan. Usahakan untuk menggunakan kedua tangan ketika memakai kacamata kesayangan anda agar frame lebih awet dan tidak mudah patah. Selain itu penggunaan satu tangan akan merusak kondisi tangkai hingga butuh mensettingnya ulang.(sumber:blog.shopious)

Pengawasan Apotik menjual obat katagori Narkoba diperketat

Ilustrasi obat Narkoba
KOTA CIREBON (89,2 CR) - Pemerintah kota Cirebon melalui Dinas kesehatan Kota Cirebon diharapkan dapat mengawasi apotik-apotik yang ada di wilayah kota Cirebon dengan semakin maraknya pembelian obat keras yang diperjual belikan kepada remaja yang ada di kota Cirebon ini.

Sekretaris KPA Kota Cirebon Sri Maryati mengatakan bahwa kami berharap kepada pemkot Cirebon dan Dinas Kesehatan kota Cirebon, agar dapat menindak tegas kepada Apotik yang telah menjual bebas obat-obatan yang disalahgunakan oleh masyarakat.

"Kenapa Saya katakan banyak beredar,  toh kalau bukan beredar dari apotik, dari mana mereka mendapatkan obat-obat tersebut karena hari ini sangat mudah sekali untuk mendapatkan obat-obatan yang disalahgunakan tersebut di apotik yang ada dikota Cirebon ini", ungkap Sri (Jums-CR).

Satlantas Polres Cirebon kota laksanakan Sosialisasi SIM ke Pelajar di kota Cirebon

Kasatlantas Polres Cirebon kota AKP Kurnia
KOTA CIREBON (89,2 CR) - Untuk menekan tingkat kecelakaan lalulintas di jalan raya pada diri anak di bawah umur, Satlantas Polres Cirebon kota melakukan kegiatan berupa sosialisasi kesekolah-sekolah yang ada di Kota Cirebon. Dalam beberapa hari ini satlantas polres Cirebon kota gencarkan sosialisasi larangan anak di bawah umur mengendarai sepeda motor.

Kasatlantas Polres Cirebon kota AKP Kurnia di ruang kerjanya menjelaskan, untuk menekan kemungkinan terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan raya, pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi larangan anak di bawah umur untuk mengendarai sepeda motor. "umur 17 tahun ke bawah, belum saatnya untuk mengendarai sepeda motor, masih di bawah umur dan belum mendapatkan surat izin mengemudi ( SIM ). kamis (26/2/15).

Kurnia menjelaskan, mengungkapkan sosialisasi ini akan terus di lakukan ke seluruh sekolah yang ada di Kota Cirebon dan dalam kegiatan sosialisasi keselamatan berlalulintas yang di laksanakan di beberapa Polsek di wilayah huku Polres Cirebon kota. dalam kesempatan tersebut kasatlantas berpesan kepada para siswa, jadilah pelopor keselamatan berlalulintas, serta selalu mentaati peraturan lalulintas.(Jums-CR).

Wanda Hamidah Nikah Lagi, Apa Kata Raffi Ahmad?


Wanda Hamidah diketahui sudah menikah lagi dengan Daniel Patrick Hadi Schuldt. Sebagai pria yang pernah menjalin asmara dengan Wanda, Raffi Ahmad pun sedikit memberi tanggapannya.

Suami Nagita Slavina itu pun mengaku hanya bisa mendoakan saja untuk kebahagiaan sang mantan kekasih.

"Aku juga nggak tahu. Dia udah nikah ya doain aja mudah-mudahan sakinah, mawaddah wa Rahmah," sahut Raffi dikutip dari Selebrita Pagi Trans 7, Selasa (24/2/2015).

Wanda diam-diam menikah pada 14 Februari lalu. Daniel diketahui lebih muda 10 tahun dan baru saja mualaf. Sementara Wanda hingga kini belum bersedia memberikan komentar terkait kabar bahagianya itu.( Di Kutip Dari detikHot )

7 Cara Makeup Natural yang Praktis

Cara makeup natural, kita tinggal di daerah tropis yang hangat dan lembab dan yang lengkap dengan dua musim yaitu musim hujan dan musim panas. Dalam hal ini, sering kali pergantian musim membuat kondisi kulit tidak stabil, terutama pada bagian kulit wajah, terkadang kering bahkan bisa juga berminyak. 

Untuk itu, bagi wanita Indonesia yang tinggal dengan dua musim ini, memungkinkan anda untuk melewati masa pergantian musim, maka anda harus bisa memilih makeup yang benar-benar bisa membuat wajah anda selalu terlihat cantik dan cerah. Pemilihan make up yang tepat sesuai dengan jenis kulit anda harus diimbangi dengan cara pemakaian yang benar. Pemakaian make up yang cantik tidak harus selalu menor ataupun dengan lipstik yang tebal. Anda tetap bisa tampil cantik dengan polesan make up yang natural. Untuk mensuport penampilan anda agar lebih berkesan didepan kolega anda, berikut kami sajikan cara makeup natural:

Cuci muka
Sebelum bermakeup hal pertama yang harus dilakukan adalah mencuci muka terlebih dahulu. untuk cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda. 

Bersihkan wajah
Selanjutnya, anda harus membersihkan wajah sebelum melakukan makeup. Untuk membersihkan wajah, anda bisa menggunakan wardah lightening milk cleanser terlebih dahulu, caranya mudah, ambil pembersih secukupnya kemudian oles dibagian kulit wajah anda lalu pijat perlahan dan angkat sisa-sisa kotoran dengan kapas yang halus. Setelah itu, untuk membuat kulit segar anda bisa mengunakan toner.

pelembab
Setelah dibersihkan, anda bisa memakai pelembab untuk menjaga kulit tetap lembab. Anda harus memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda. 

foundation
Langkah selanjunya adalah, memakai foundation. Pemakaian foundation ini harus anda sesuaikan dengan acara anda, jika untuk sehari-hari anda bisa memilih foundation liquid, karena ini lebih ringan sedangkan untuk acara khusus anda bisa memilih foundation cream, hal ini akan membuat bedak menempel lebih lama. Tujuan dari pemakaian foundation ini adalah untuk menutupi flek hitam bekas noda jerawat dan untuk meratakan warna wajah anda. Untuk pemilihan warna foundation yang cocok, anda bisa memilih warna foundation satu tingat diatas warna kulit wajah anda.

Pakai bedak
Setelah pemakaian foundation secara menyeluruh pada bagian wajah,kemudian anda bisa menambahan taburan bedak untuk membuat wajah anda tampil lebih sempurna. Dalam hal memakai bedak ini, anda juga harus menyesuaikan dengan jenis kulit wajah anda. Untuk wajah yang berminyak, anda bisa memilih face powder, mengapa? Bedak tabur lebih bisa menyerap minyak maupun keringat pada wajah. Kemudian,untuk wajah yang kering anda bisa memilih bedak two way cake. Untuk hasil make up yang lebih natural dan memuaskan, anda bisa memilih warna bedak yang setingkat dengan warna kulit wajah anda atau satu tingkat dibawah warna foundation yang anda pakai. Ketika memakai bedak, anda harus menggerakkan saput bedak kearah yang sama yaitu kearah atas untuk membuat kulit wajah tetap kencang.

Lipstik
Cara makeup natural yang terakhir adalah dengan memberikan sentuhan lipstik. Untuk tampil natural namun tetap terlihat cantik, maka lebih tepat anda memakai hidrogloss saja. Hidrogloss akan membuat bibir anda tampak natural tapi semakin cantik.

Make up pelengkap
Sebagai tambahan cara makeup natural pakai wardah, maka anda bisa memberikan sentuhan terakhir berupa eye liner, eye shadow, mascara dan blush on jika diperlukan. Jangan lupa memilih warna yang senada dengan warna baju maupun make up anda.(sumber:blog.shopious)

Museum Sonobudoyo Menikmati Koleksi Keris Nusantara

Mengunjungi Museum Sonobudoyo adalah salah satu alternatif bila ingin melihat beragam koleksi keris dari penjuru nusantara dan benda-benda yang berkaitan dengannya. Museum yang menyimpan sekitar 1200-an koleksi keris (sebagian besar merupakan sumbangan Java Institut) ini akan mengobati kekecewaan anda, sebab Kraton Yogyakarta yang menyimpan keris-keris pusaka hingga kini tak memperbolehkan pengunjung menikmati koleksinya.

Museum Sonobudoyo dapat dijangkau dengan mudah dari Kraton Yogyakarta, berada di seberang Alun Alun Utara Yogyakarta. Untuk memasukinya, anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp 3.000,00. Sementara, untuk melihat beragam koleksi keris, prosedurnya cukup sulit karena mesti meminta ijin pada pimpinan museum. Hal itu disebabkan karena banyak koleksi keris masih disimpan di ruang koleksi, belum ditampilkan untuk umum.

Benda pertama yang akan dijumpai berkaitan dengan keris adalah wesi budha, merupakan bahan baku pembuatan keris yang digunakan sekitar tahun 700-an Masehi, atau di jaman kejayaan Kerajaan Mataram Hindu. Wesi Budha tersebut bisa dilihat du ruangan tengah yang menyimpan sejumlah koleksi dari kejayaan peradaban Budha di Indonesia. Bersama wesi budha, tersimpan pula beragam peralatan rumah tangga, persenjataan dan kerajinan dari masa yang sama.

Masuk lebih ke dalam, anda bisa melihat beberapa koleksi keris, meski dalam jumlah yang relatif terbatas. Beberapa keris yang dipasang merupakan keris lurus, keris luk (secara sederhana merupakan tonjolan yang ada di sisi kanan dan kiri keris) 7, keris luk 11 dan keris luk 13. Umumnya, keris yang disimpan pada ruangan pameran yang bisa dilihat umum ini merupakan keris dari Jawa. Bersama koleksi keris itu, disimpan pula kain batik dengan beragam motif.

Koleksi keris yang lebih lengkap bisa dijumpai di ruang koleksi, berada di belakang ruang perpustakaan museum. Menurut penuturan petugas museum pada YogYES, ruang koleksi tersebut menyimpan beragam keris dari berbagai penjuru nusantara, koleksi aksesoris seperti pendok dari Yogyakarta dan Solo dan tangkai keris. Koleksi lebih banyak berasal dari luar Yogyakarta, sebab konon ada larangan untuk mengoleksi keris Yogyakarta melebihi koleksi Kraton.

Keris-keris Jawa yang disimpan berupa keris luk 7, 11, 13 dan keris lurus dengan pamor yang beranekja ragam, seperti beras wutah (pamor yang tak disengaja muncul karena penempaan, berupa pusar yang menyambung), sekar pakis (berbentuk bunga pakis) dan sebagainya. Keris-keris dari luar Jawa yang disimpan antara lain rencong khas Aceh, mandau dari Kalimantan, keris-keris Madura dan Bali, serta keris dari Sulawesi.

Di ruangan koleksi tersebut, anda juga bisa melihat beragam tangkai keris tua yang didesain menarik. Terdapat tangkai keris yang berbentuk kepala manusia, manusia utuh, ular naga, singa dan sebagainya. Terdapat pula sejumlah pendok yang jumlahnya ratusan, terbagi dalam dua gaya yaitu Yogyakarta dan Solo. Tak seperti tangkai keris yang memiliki beragam desain, pendok keris memiliki bentuk yang relatif seragam.

Jumlah koleksi yang mencapai ribuan tentu akan menebus sulitnya menjangkau ruangan koleksi ini. Menurut penuturan petugas museum pada YogYES, seluruh keris yang ada di ruangan koleksi itu akan dipajang di ruangan pameran yang akan dibuat beberapa waktu ke depan. Mungkin saja saat berkunjung nanti, anda sudah dapat melihat seluruh koleksi tanpa ijin.( Di Kutip Dari yogyes.com )