Header Ads


Surat Menpan RB, Tidak Ditaati Kadishub Kabupaten Cirebon

Kab Cirebon (89,2 CR) - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon Abraham Mohammad menolak pegawainya bekerja di rumah meski telah terbit Surat Edaran (SE) Menpan RB Nomor 19 Tahun 2020 Menpan RB) terkait mencegah penularan Covid-19 (Corona). ASN Dishub tetap bekerja seperti biasa tanpa ada yang bekerja di rumah. 

"Keputusan tidak obyektif. Kami tidak libur, semuanya berjalan seperti biasa," tegasnya kepada awak media, Kamis (19/03/20). 

Menurut Abraham, Menpan RB hanya menerbitkan surat edaran, dan bersifat himbauan. Oleh sebab itu masing - masing daerah termasuk Kabupaten Cirebon mengambil langkah bijak, bukan menuruti SE tersebut. 

"Surat edaran akan kalah dengan undang - undang. Kalau hanya himbauan bisa diikuti bisa tidak," ujarnya. 

Baginya, pelayanan masyarakat lebih penting dibanding harus bekerja di rumah. Masyarakat harus tetap mendapat pelayanan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon, salah satunya berinteraksi langsung dengan petugas. 

"Kalau bekerja di rumah trus gimana pelayanannnya. Jangan hanya mementingkan diri sendiri, masyarakat juga harus tetap dilayani," paparnya. 

Abraham pesimis, ASN tidak bekerja maksimal saat di rumah. Justru dengan memberikan waktu bekerja di rumah, kinerja ASN di Kabupaten Cirebon dipertanyakan, apakah memang bekerja atau hanya ada di rumah. 

"Apakah benar bekerja, apakah ada pengawasan kalau memang benar bekerja. Jangan - jangan hanya di rumah saja tidak bekerja," imbuh dia. 

Pemerintah juga lanjut Abraham, seolah - olah memberikan ketakutan kepada masyarakat dengan adanya virus Corona. Padahal masyarakat masih beraktifitas seperti biasa, hanya yang berbeda mereka lebih waspada terhadap penularan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.