Header Ads


Ruas Jalan KTL Di Semprot Cairan Disinfektan

Kota Cirebon (89,2 CR) - Pemerintah Daerah Kota (Pemkot) Cirebon melakukan penyemprotan disinfektan di ruas jalan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) pada, Senin (23/03/20). Penyemprotan menggunakan mobil pemadam kebakaran yang dibantu oleh Satpol PP dan Polres Cirebon Kota. 

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan, penyemprotan sebagai upaya pencegahan virus Covid-19 menyembar di ruang publik. Bukan hanya itu masyarakat diminta lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus yang berasal dari China ini.  

"Kami lakukan berbagai cara agar virus tidak menyebar kemana - mana, salah satunya penyemprotan cairan disinfektan di ruang publik yakni ruas jalan KTL," ungkap Wali Kota Cirebon. 

Penyemprotan kata Azis, bukan hanya dilakukan sekali namun berkali - kali. Ruas jalan KTL merupakan yang sering dilewati oleh masyarakat oleh sebab itu harus terus dilakukan mencegah Covid-19 menular ke pengguna jalan. 

"Ruang publik banyak dilewati orang, maka kami upayakan bukan sekali tapi berkali - kali," tambahnya. 

Dirinya berharap masyarakat bisa mengikuti himbauan untuk tidak keluar rumah dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Masyarakat Kota Cirebon juga diminta tidak panik, karena pemerintah berusaha maksimal melakukan pencegahan. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.