Header Ads


PDP Di Kabupaten Cirebon Bertambah, Warga Jangan Panik

Kab Cirebon (89,2 CR) - Data terbaru kasus virus Covid-19 (Corona) di Kabupaten Cirebon, PDP 20 pasien, ODP 97 pasien dan positif Corona 1 pasien. Jumlahnya PDP dan ODP mengalami penambahan setiap harinya. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni menjelaskan, 20 PDP tersebut 3 orang telah selesai, 17 masih dalam pengawasan. Dari jumlah tersebut 19 warga negara Indonesia dan 1 warga negara asing. 

"Tadinya hanya 11 yang PDP kini menjadi 20 pasien. Pasien yang PDP dirawat di RS Waled Memang ada peningkatan, karena mereka harus mendapat pengawas dari petugas medis yang ada di rumah sakit," ungkapnya kepada awak media, Senin (23/03/20). 

Sedangkan yang ODP dari 97 pasien, selesai pemantauan 66 pasien dan 31 masih dalam pengawasan. Dari jumlah yang ada 95 merupakan warga negara Indonesia dan 2 warga negara asing. Sedangkan yang positif masih tetap 1 pasien dirawat di rumah sakit Gunung Jati. 

"Justru yang ODP tidak bertambah. Mereka yang ODP ada yang dilakukan di rumah sakit, karena di rumah sulit melakukan pengawasan. Dari 8 orang dirawat di Putra bahagia 2 orang, RS Gunung Jati 2 orang, RS Arjawinangun 3 orang, RS Waled 1 orang," tambah dia. 

Sementara itu Bupati Cirebon Drs Imron M.Ag menyampaikan, masyarakat tetap tidak panik dan menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Jika tidak dalam keadaan darurat masyarakat diminta tidak keluar rumah. 

"Intinya jaga kesehatan, terapkan pola hidup sehat dan tidak panik," paparnya. 

Terkait Sarana Olahraga di Sport Center Watu Belah yang akan digunakan sebagai tempat screening awal, Imron meminta sarana dan prasarana dilengkapi dan tidak semua masyarakat, hanya yang beresiko tertular atau ODP. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.