Header Ads


Ketua Komisi III DPRD Kota Cirebon : Orang Tua Harus Awasi Anaknya Belajar Di Rumah

Kota Cirebon (89,2 CR) - Dengan pemerintah memutuskan untuk para pelajar belajar di rumah dari tanggal 16 - 31 Maret 2020, harus dibarengi dengan kesadaran yang tinggi. Jangan sampai aturan ini dimanfaatkan pelajar bukan untuk belajar melainkan untuk bermain. 

"Kalau ternyata pelajar masih memaksakan diri keluar rumah kemudian tidak belajar tapi bermain, maka tidak menutup kemungkinan bisa tertular Covid-19 (Corona). Akan sia - sia kebijakannya," ujar Ketua Komisi III dr Tresnawaty kepada awak media, Rabu (18/03/20). 

Oleh sebab itu peran orang tua sangat dibutuhkan dalam pengawasan terhadap anak - anaknya. Orang tua juga harus lebih memahami pencegahan virus Corona, salah satunya tidak berkumpul dengan banyak orang. 

"Di sekolah guru, kalau di rumah orang tua pengawasannya. Mereka bukan libur tapi tetap belajar di rumah, materi soal pun dikirim lewat email," tambah dia.

Seperti diketahui, Satpol PP Kota Cirebon masih mendapati pelajar yang keluar rumah dan berkeluyuran di Mall. Padahal jelas mereka harus berada di rumah untuk belajar. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.