Header Ads


Imigrasi Cirebon Tetap Berikan Layanan Dengan Skala Prioritas

Kab Cirebon (89,2 CR) - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon sejak tanggal 24 sampai dengan 29 Maret 2020 menutup layanan pembuatan paspor untuk umum. Sedangkan untuk layanan khusus tetap dilayani asalkan membawa dokumen lengkap dari pihak yang terkait. 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon, Tito Ardianto menjelaskan, penutupan berdasarkan Surat Edaran Plt Dirjen Imigrasi sebagai upaya kewaspadaan penularan virus Covid-19 (Corona) di ruang publik atau umum. Penutupan layanan bukan hanya di kantor Imigrasi namun layanan di Mall dan Imigrasi masuk desa. 

"Sesuai dengan edaran kami menutup seluruh layanan pembuatan paspor kami hentikan sementara. Sebagai antisipasi jangan sampai virus menular di tempat umum," ujarnya kepada awak media, Selasa (24/03/20). 

Imigrasi Cirebon hanya melayani orang sakit yang tidak bisa ditunda penanganannya atas rujukan dokter dan  Orang dengan kepentingan yang tidak dapat ditunda. Selain dua syarat tersebut, pihaknya tidak akan melayani. 

"Kami tetap aktifitas karena ada petugas yang piket. Kami akan layani dengan syarat dan ketentuan," tambah dia. 

Kantor Imigrasi Cirebon pada hari biasa mampu melayani pembuatan paspor hingga 100 perhari. Diakuinya sejak sejumlah negara menerapkan lockdown, pembuatan paspor mengalami penurunan. Masyarakat lebih baik berada di rumah daripada terpaksa keluar bisa tertular Covid-19. 

"Cukup banyak kalau kami tetap layani. Persoalan lain masyarakat diminta membuat langsung ke kantor Imigrasi Cirebon," tandasnya. [Wlk]


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.