Header Ads


Corona Di Kabupaten Cirebon, 11 PDP dan 122 ODP

Kab Cirebon (89,2 CR) - Bedasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Covid-19 (Corona) bertambah yang semula 9 menjadi 11 orang. Sedangkan yang termasuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah menjadi 122 orang. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni menjelaskan, awalnya ada 9 pasien PDP, namun bertambah menjadi 3 pasien baru. Dari jumlah itu 2 pasien baru pulang dari Bali, dan 1 lagi dari Jakarta. Ketiganya mengalami batuk, pilek dan sesak napas. Kini mereka dirawat di ruang isolasi RS Waled. 

"Yang 3 baru itu warga Kabupaten Cirebon semua. Tadinya ada 9 nambah lagi menjadi 3 orang, jadi total ada 11 pasien. Mereka ada di ruang isolasi untuk mendapatkan perawatan intensif," ungkapnya kepada awak media, Kamis (19/03/20). 

Sementara yang ODP semula 81 orang bertambah menjadi 41 orang. Jumlah yang baru tersebut kontak langsung dengan 2 pasien yang baru datang dari Bali. Sehingga total ada 122 pasien ODP. 

"Yang 41 itu satu rombongan mereka kontak dengan pasien 2 yang masih dirawat, oleh sebab itu mereka masuk ke dalam ODP. Sedangkan yang 81 orang itu ada yang kontak dengan pasien positif" paparnya. 

Masih kata Enny, rumah sakit swasta di Kabupaten Cirebon diminta segera membuat ruang isolasi untuk mengantisipasi jumlah penderita Corona meningkat signifikan. Bedasarkan data ruang isolasi yang tersedia di rumah sakit milik Pemkab Cirebon sebanyak 27 ruangan, ditambah 4 ruangan di rumah sakit paru - paru Sidawangi. 

"Di RS Waled ada 15 ruang isolasi, di RS Arjawinangun ada 12 dan 4 dari RS paru - paru," tandasnya. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.