Header Ads


Seminar Internasional UGJ Yakin Menjadi World Class University

Kota Cirebon (89,2 CR) - Universitas Gunung Jati Cirebon sebagai perguruan tinggi swasta ternama terus berupaya menuju sebagai perguruan tinggi dalam kategori world class university. Salah satu bentuk keseriusan UGJ dengan mengadakan seminar internasional menghadirkan narasumber ternama di Kampus I pada Rabu (15/01/20). 

Dikatakan Rektor UGJ Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si, keinginan menjadi world class university diinginkan oleh seluruh perguruan tinggi di Indonesia, namun yang berbeda dari UGJ yakni UGJ menjadi perguruan tinggi dengan riset unggulan berbasis kearifan lokal menuju tataran dunia. 

"Visi ini sudah sejak dua tahun lalu kami rubah. Kearifan lokal menjadi pembeda UGJ dengan kampus lain, terlebih Cirebon memiliki banyak kesenian dan kebudayaan," kata Mukarto usai seminar internasional dalam rangkaian Deal Natalis UGJ ke 69 Tahun. 

Mukarto optimis dengan seminar mendatangkan narasumber dari luar negri, para dosen memahami dan mampu mewujudkan keinginan tersebut. Para dosen akan belajar banyak dari pengalaman para narasumber hingga sukses menjadi perguruan tinggi ternama di dunia. 

"Narasumber dalam seminar dari luar negri, mereka memotivasi para dosen yang ikut seminar mewujudkan UGJ menjadi world class university dengan kearifan lokalnya," tambah dia. 

Prof Denis dari Australia merupakan pakar dalam berorganisasi, apapun organisasi yang dibina akan besar meski awalnya hanya organisasi yang tidak ternama. Kemudian Prof Fatoni Lamputeh dari university Fatani Thailand yang sukses membawa perguruan tinggi ini terkenal hingga dunia, padahal letaknya jauh dari ibu kota. 

"Kedua narasumber ahli dibidangnya dan telah membuktikan bahwa apapun bisa dilakukan asal memiliki semangat untuk berubah," tandas Mukarto. [Wlk]





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.