Header Ads


Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon : Tahun 2020 SC Watu Belah, Hanya Anggaran Perawatan

Kab Cirebon (89,2 CR) - Pembangunan sport center Watubelah, Kabupaten Cirebon pada Tahun 2020 terhenti. Namun untuk pemeliharaan pada tahun ini masih kewenangan pengembang. 

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon Hermanto SH memastikan tahun 2020 tidak ada lanjutan pembangunan sport center. Sebab, tidak ada alokasi anggarannya. dari hasil laporan dinas terkait penyerapan anggaran tahun 2019 atau progres pembangunan dari tahap VI sekitar 90 persen. 

"Jasil laporan pemaparan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) saat rapat rapat kerja evaluasi tahun anggaran 2019 bersama komisi III," katanya kepada awak media, Kamis (16/01/20). 

Disinggung mengenai kualitas pangunan, Hermanto menyerahkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang lebih hafal antara penyerapan dan kualitas bangunan sport center. 

"Untuk pemeliharaan stadion olahraga watubelah tahun 2019 tidak ada. Kalau pemeliharaan dari pihak kontraktor ya memang ada. Tapi hanya 6 bulan. Dan itu sudah menjadi kewajiban. Selebihnya, tidak ada biaya pemeliharaan termasuk dari dinas," jelasnya. 

Lambatnya pembangunan stadion,menunjukkan tidak ada keseriusan dari pemerintah daerah. Alasannya, saat rapat dan kunjungan bersama bupati ke lokasi begitu menggebu-gebu. 

Namun, proses dalam perencanaan penganggaran tidak jelas. Bahkan, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) terkesan saling lempar. 

"Harusnya kan ada koordinasi dari pihak eksekutif. Kalau tidak ada, usulannya justru ga ada. Jadi kita gak tau kapan selesainya pembangunan stadion Olahraga watubelah," tandasnya.  

Sementara itu, Kepala DPKPP Kabupaten Cirebon, A Sukma Nugraha SH MM mengaku, untuk pemeliharaan stadion olahraga watubelah pasti ada, dari pihak kontraktor selama 6 bulan. Lebih dari itu, kontraktor menyerahkan ke DPKPP. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.