Header Ads


JDU PDAM Kabupaten Cirebon Terpasang Tahun 2020

Kab Cirebon (89,2 CR) - PDAM Kabupaten Cirebon padaTtahun 2020 mendapat bantuan dari pemerintah pusat, berupa pemasangan pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) dari mulai sampiran sampai ke jalan Ageng Tirtayasa tepatnya depan kantor Imigrasi Cirebon. 

Menurut H. Suharyadi, S.E, M.H, Direktur Utama PDAM Tirta Jati, JDU merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), PDAM dalam hal ini hanya penerima manfaat, bukan sebagai pengelola anggaran. 

"Insya allah pada Tahun 2020 akan dibangun JDU, proyeknya milik Kementerian PUPR, kami hanya tinggal menikmati," ujarnya kepada awak media, Kamis (16/01/20). 

Adanya pemasangan JDU akan mampu meningkatkan pelayanan, salah satunya distribusi utama di wilayah tersebut. Jika sudah terpasang PDAM akan mampu menambah 2000 pelanggan baru. 

"Manfaatnya bisa menambah pelanggan baru dan distribusi air ke wilayah disekitarnya akan semakin lancar," tambah dia. 

Diakui Suharyadi, kemarau panjang di tahun 2019 menyebabkan distribusi air ke pelanggan terganggu. Namun setelah musim hujan turun, debit air diresevoir sudah kembali normal. Dengan kondisi demikian, para pelanggan dapat kembali merasakan pelayanan. 

"Kami akui kemarau kemarin sangat mempengaruhi distribusi air, setelah musim hujan distribusi sudah kembali normal," paparnya. 

Total pelanggan yang terdata selama tahun 2019 sebanyak 33.500 pelanggan. Tahun 2020, PDAM Kabupaten Cirebon menargetkan 1300 pelanggan. Jumlah tersebut mampu tercapai asalkan debit air sudah kembali normal. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.