Header Ads


Gudang Popok Bayi Di Pronggol Kota Cirebon Terbakar

Kota Cirebon (89,2 CR) - Pabrik popok bayi di Jalan Buyut, Pringgol, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon hangus di lalap si jago merah pada, Rabu dini hari (15/01/20). Api membakar gedung dan sejumlah sepeda motor yang berada di dalam gedung tersebut. 

Nurjaman, Kasi Tanggap Darurat Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon menyatakan, api mulai muncul dari bagian depan pabrik, kemudian menjalar sampai ke gedung lainnya yang jaraknya tidak jauh dari munculnya api. Mendapat laporan dari warga unit pemadam kebakaran langsung bergegas memadamkan api. 

"Sekira pukul 02.00 wib mendapat laporan dari warga, kami langsung meluncur memadamkan api. Informasi dari warga ada lima motor yang terbakar. Api berawal dari gedung bagian depan," ujarnya kepada awak media, Rabu (15/01/20). 

Petugas kebakaran menerjunkan tujuh unit mobil pemadam untuk memadamkan api. Setelah berjibaku hampir empat jam, akhirnya api berhasil dipadamkan. Api mudah menjalar disebabkan popok bayi mudah terbakar. 

"Karena popok bayi mudah terbakar akhirnya api mudah menjalar kebagian gedung sebelahnya. Alhamdulillah api bisa dipadamkan," tambah dia. 

Belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi di gedung ekspedisi pampers ini, namun dugaan sementara akibat dari konsleting arus listrik yang mengenai tumpukan popok bayi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebaran, namun kerugian yang diderita hingga Miliaran. 

"Dugaan sementara karena konseling arus pendek, tapi belum tahu pastinya kenapa api bisa muncul dan membakar pabrik ekpedisi popok," tandas dia. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.