Header Ads


ULP Kota Cirebon Baru Lelang Taping Box

Kota Cirebon (89,2 CR) - Badan Keuangan Daerah (BKD) baru mengajukan lelang Taping Box, padahal rencana pemasangan alat ini direncanakan sejak awal tahun. Taping box milik BKD akan dipasang di restoran dan hotel sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Kepala Lelang Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Syahroni mengaku BKD baru menyerahkan berkas lelang Taping Box. Saat ini tengah menginput data dari BKD ke situs LPSE Jabar.

"Baru di kirim berkasnya, lagi diinput oleh petugas kami" katanya saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (11/10/19).

Masih kata Syahroni, Sampai dengan masuk situs lelang dibutuhkan waktu sekitar satu pekan. Nilai lelang untuk Taping Box sebesar 1,5 Miliar. 

"Pekan depan sudah bisa lelang, selesai lelang sekitar Minggu depan karena kalau Taping Box tidak lama," jelasnya.

Diperkirakan bulan November proses pengerjaan Taping Box bisa dimulai. Terkait keterlambatan lelang Syahroni menyerahkan kepada Dinas yang menjamtumkan anggaran tersebut.

Seperti diketahui BKD telah mengajukan penambahan Taping Box sebanyak 56 Unit dan Cash Register Online sebanyak 27. Tujuannya untuk meningkatkan PAD, dan terbukti pemasangan sebelumnya PAD dari sektor restoran dan hotel mengalami kenaikan yang cukup signifikan. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.