Header Ads


BUMD Di Kabupaten Cirebon Harus Di Evaluasi

Kab Cirebon (89,2 CR) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Cirebon harus segera dilakukan evaluasi. Pasalnya selama inu keberadaan perusahaan milik pemerintah Kabupaten Cirebon tidak pernah untung bahkan tidak mengalami perkembangan yang signkfikan. 

Ketua DPRD sementara Kabupaten Cirebon, Mohamad Lutfi menilai bila BUMD harus segera dilakukan evaluasi mengingat tiap tahunnya tidak pernah mengalami keuntungan bagi daerah. 

"BUMD di Kabupaten Cirebon harus dievaluasi secara menyeluruh. Terutama keberadaan BUMD yang semestinya bisa dirasakan masyarakat," katanya kepada awak media, Rabu (9/10/19). 

Lutfi menilai jika selama ini BUMD yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten Cirebon masih banyak yang mengalami kerugian. Selain itu eksekutif untuk tidak mengejar target karena seharusnya BUMD bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Cirebon. 

"Masih banyak BUMD yang mengalami kerugian, jadi sudah seharusnya pemerintah tidak lagi mengejar target karena hal itu saya nilai kurang menarik, " jelasnya. 

BUMD seharusnya dapat menguraikan perekonomian masyarakat agar lebih hidup. Masyarakat harus dilibatkan dalam mengembangkan BUMD, sehingga perekonomian masyarakat mengalami peningkatan dan BUMD mengalami keuntungan. 

"Ya minimal adanya BUMD seharusnya bisa menggenjot pendapatan PDRB," ujarnya. 

Dengan banyaknya yang miss menegemen dalam pengelolaan BUMD menjadi faktor mengapa BUMD tidak dapat berkembang sebagaimana mestinya. Kemudian, dirinya pun menyoroti dalam pemberian modal bagi BUMD seharusnya dasar penyusunan UAPPAS yang sudah saatnya harus disempurnakan kembali. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.