Header Ads


DKOKP Kota Cirebon Akomodir Event Festival Sunyaragi

Kota Cirebon (89,2 CR) -  Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon akan mengakomodir event Festival Sunyaragi menjadi kalender wisata. Namun sebelum masuk menjadi agenda wisata, diperlukan pembahasan dengan tim anggaran di Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon. 

Plt Kepala DKOKP Kota Cirebon Edi Bagja menjelaskan, event Festival Sunyaragi merupakan intruksi langsung dari Wali Kota Cirebon sebagai bagian dari kalender event tahunan Kota Cirebon. Pihaknya akan menindaklanjuti dengan membahas dengan TPAD terkait anggaran event ini.

"Karena perintah pimpinan maka akan diakomodir tapi kami akan bahas dulu dengan tim anggaran, agar tahun depan sudah dianggarkan," kata Edi saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Senin (1/7/19). 

Keinginan wali kota Cirebon agar event ini rutin dilaksanakan bukan tanpa sebab. Wali Kota ingin event ini bisa mendatangkan wisatawan dari luar Kota Cirebon, terlebih Kota Cirebon merupakan kota perdagangan dan jasa yang lebih menawarkan obyek wisata.

"Tujuannya jelas agar kunjungan wisata di Kota Cirebon meningkat, maka dari itu kami akan bahas lebih dalam dengan pihak terkait," paparnya. 

Dalam kalender event lanjut Edi, akan ada event Hut Cirebon, Zass Pantura dan karnaval etnik. Event ini akan dilaksanakan pada estafet sampai dengan bulan Desember. Dirinya berharap agenda event yang sudah disusun bisa mendatangkan wisatawan sesuai target.[Wlk] 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.