Header Ads


DED Alun - Alun Kejaksan Sudah Di Pemkot Cirebon

Kota Cirebon (89,2 CR) - Detail Engineering Design (DED) Alun - Alun Kejaksan Kota Cirebon bersumber dari Provinsi Jawa Barat senilai 30 Miliar sudah diserahkan kepada Pemkot Cirebon melalui Badan Keuangan Daerah. Selanjutnya DED akan diserahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) sebagai pengawasan. 

Plt Kepala DPUPR Kota Cirebon Agus Mulyadi menjelaskan, pemerintah provinsi sudah menyerahkan kepada Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon. Kemudian dalam waktu dekat akan diserahkan kepada DPUPR untuk segera dilelang secara on line melalui Unit Pengadanaan Lelang (ULP). 

"Sudah serah terima ke BKD, setelah itu diserahkan ke PUPR baru PUPR yang akan mengawasi pengerjaan termasuk menyerahkan kepada ULP," kata Agus diruang kerjanya, Senin (1/7/19). 

DED ini menjadi acuan DPUPR dalam mengawasi pengerjaan proyek perbaikan Alun - Alun Kejaksan Kota Cirebon. Di dalam DED terdapat secara detail progres pengerjaan, rencana, sampai simulasi alat berat yang melintas di jalan utama Kota Cirebon. 

"Di dalam DED ini sangat jelas sekali, sudah lengkap sekali dari mulai proses, sampai rekayasa alat berat yang melintas di jalan utama Kota Cirebon," imbuh dia. 

Pemerintah Kota Cirebon optmis perbaikan Alun - Alun Kejaksan dikerjakan satu tahap. Dengan waktu yang tersisa tinggal enam bulan lagi, proses pengerjaan bisa selesai sesuai target. Asalkan dengan kontraktor yang profesional dan dikerjakan siang dan malam. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.