Header Ads


Cadangan Pangan Di Kota Cirebon Musim Kemarau Tetap Aman

Kota Cirebon (89,2 CR) - Pasca Ramadhan dan Idul Fitri, konsumsi pangan mengalami peningkatan. Dinas Pangan Peternakan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Cirebon memastikan ketersediaan pangan tetap bisa memenuhi kebutuhan sampai akhir tahun mendatang. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pangan Peternakan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Cirebon. 

"Alhamdulillah ketersediaan pangan sampai satu tahu masih cukup, sampai hari ini kebutuhan pasar tetap terpenuhi," ungkap Maharani saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (2/7/19).  

Diakuinya ada peningkatan cukup signifikan terhadap angka konsumsi pangan saat lebaran kemarin, namun peningkatannya tidak terlalu mempengaruhi ketersediaan dan masih dalam batas wajar.

"Kemarin (saat lebaran. red) konsumsi pangan memang meningkat tetapi tidak begitu drastis, paling yang meningjat di pangan yang mengandung protein, seperti daging dan telur, sisanya normal," lanjut Maharani.

Untuk itu, DPPKP terus melakukan pemantauan terhadap ketersediaan yang ada, karena angka konsumsi biasanya akan meningkat dipengaruhi oleh momen-momen tertentu. Namun saat ini antara ketersediaan dan konsumsi pangan masih standar.

"Ketersediaan di pasar, kalau bahasa melimpah tidak, tetapi sampai akhir tahun kita pastikan tersedia. Ada 11 komoditas, mulai dari beras, terigu, minyak, gula, bawang merah dan putih, cabai dan lain-lain itu akan terus kita pantau," pungkasnya[Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.