Header Ads


Wawali Cirebon Sowan Ke Plt Bupati Cirebon. Ini Yang Dibahas

Kab Cirebon (89,2 CR) - Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati menemui Plt Bupati Cirebon Imron Rosyadi di kantornya pada, Rabu (13/6/19). Pertemuan ini membahas kerjasama antara Kota dan Kabupaten Cirebon dalam berbagi hal, dari mulai budaya, kesenian hingga kuliner.

Dikatakan Imron, tidak ada perbedaan antara Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon karena memang memiliki satu kesatuan yakni Cirebon. Yang membedakan adalah letak geografis dan pemerintahannya, Kota Cirebon dipimpin oleh Wali Kota dan Kabupaten Cirebon dipimpin Bupati.

"Tidak ada bedanya kota sama Kabupaten. Bedanya hanya tempatnya saja yang lainnya sama, kota dan kabupaten ya Cirebon," kata Imron dikantornya. 

Pertemuan kedua kepala daerah ini hanya ingin saling mendukung satu sama lain dalam berbagai bidang. Dirinya mencontohkan Kota Cirebon memiliki banyak  hotel sehingga banyak wisatawan yang menginap, namun Kabupaten Cirebon memiliki pusat kuliner dan tokoh oleh - oleh. 

"Dalam sektor wisata kita ingin saling dukung. Keduanya saling membutuhkan atau simbiosis mutualisme," imbuh Imron. 

Serupa yang dikatakan oleh Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati. Berbagai kerjasama bisa dilakukan guna mendukung sektor wisata dan ekonomi. Sehingga masyarakat kedua daerah ini bisa meningkat perekonomian dan kesejahteraannya. 

"History sama, semuanya sama tidak ada bedanya. Kami ingin ada kerjasama yang baik dari berbagai sektor, diantaranya sektor wisata dan ekonomi," tambah Eti. [Wlk] 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.