Header Ads


Soal TPSS Perbatasan, Pemkot Cirebon Pakai TPSS Mobile

Kota Cirebon (89,2 CR) - Belum ada kesepakatan dalam bentuk MoU antara Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon terkait Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) yang kontraknya telah habis. Namun kedua kepala daerah telah bertemu dan membicarkan solusi yang akan dilakukan. 

Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati mengakui telah ada pertemuan dengan Plt Bupati Cirebon Imron Rosyadi beberapa waktu lalu, salah satunya membahas mengenai kelanjutan TPSS Perbatasan. Namun belum membahas lebih dalam poin apa saja yang disepakati kedua bertetangga ini. 

"Pertemuannya sudah, kami sampaikan mengenai peluang kerjasama dalam bidang kebudayaan, pariwisata dan mengenai TPSS perbatasan. Hanya sedikit, belum yang lebih detailnya," kata Eti Herawati saat ditemui diruang kerjanya, Senin (24/6/19). 

Masih kata Eti, Pemkot Cirebon menyampaikan bahwa Kota Cirebon kedepan seluruh TPPS akan menggunakan TPS mobile sehingga tidak ada lagi sampah yang menunpuk di TPSS. Warga Kota Cirebon yang ada di perbatasan wajib membuang sampah ditempat yang sudah disediakan. 

"Kalau Kota Cirebon sudah jelas, TPSS di kota tidak lagi ada, yang ada TPSS mobile. Masyarakat Kota Cirebon silakan membuang ditempat kami," tegasnya. 

Sementara itu ditempat terpisah Abdulah Syukur Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon menjelaskan, ada lima TPSS perbatasan di Kota Cirebon yakni TPSS Gunung Sari, TPSS Krucuk, TPSS Bima, TPSS Gunung Galunggung, TPSS Penggung dan TPSS Pegambiran. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.