Header Ads


Sibuk Kunker, Rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon Hampir Batal

Kota Cirebon (89,2 CR) - Rapat Paripurna Pertanggungjawaban Wali Kota Cirebon terhadap APBD 2018 di gedung DPRD molor hingga dua jam. Pasalnya rapat Paripurna belum quorum atau belum memenuhi jumlah anggota dewan yang hadir.

Menurut ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno, bedasarkan tata tertib dewan, rapat Paripurna harus dihadiri 22 anggota dewan atau 50 persen plus satu. Jika tidak memenuhi maka rapat belum bisa dilaksanakan. Jika waktu yang diberikan tapi belum terpenuhi maka akan di undur. 

"Bedasarkan Tatib dewan jelas kalau belum terpenuhi jumlah kehadirannya tidak akan dilaksanakan rapat Paripurna," ungkapnya kepada awak media, Jumat (28/6/19). 

Edi Suripno menampik jika kondisi tersebut karena sibuknya agenda kunjungan kerja dewan selama satu bulan lalu. Kondisi ini lebih kepada anggota dewan yang sakit dan sudah meminta ijin kepadanya untuk tidak hadir rapat Paripurna ini. 

"Engga juga kalau kunker memang sudah ada agendanya. Yang tidak hadir juga ijin," tuturnya. 

Edi meminta anggota dewan tidak lagi absen pada saat rapat paripurna. Anggota dewan harus menjaga kesehatan dan menyempatkan hadir dalam rapat Paripurna, meski agenda kunjungan kerja padat pada bulan depan. [Wlk] 




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.