Header Ads


Ratusan Rumah Dapat Rutilahu PT Indocement

Kab Cirebon (89,2 CR) - PT Indocement Tbk telah melaksanakan program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Ritulahu) sejak tahun 2010. Pada tahun ini ada 12 rumah salah satunya milik Sutiman di RT 27/07 Blok Tolok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon. 

Otto Ahadijat sebagai Assistant to General Manager PT Indocement Tbk menjelaskan, sudah 110 rumah Rutilahu telah direnovasi. Lokasinya disekitar Desa Binaan yaitu Desa Palimanan Barat,Desa Gempol,Desa Cikeusal,Desa Cupang, Desa Kedung Bunder dan Desa Ciwaringin.

"Ini merupakan  program CSR Indocement yang biasa disebut"Goes to Community". Dibantu Muspika, Pemdes dan Masyarakat, hampir ratusan rumah mendapatkan program Rutilahu," kata Otto kepada awak media, Senin (24/6/19).  

Program renovasi Rutilahu ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang  kurang mampu atau di bawah garis kemiskinan untuk memenuhi kebutuhan primer, Indocement melalui Program CSR  berkordinasi dengan Bina Lingkungan Komunikasi (Bilikom) yang diwakili oleh Tokoh Masyarat,Tokoh Pemuda,Aparat Desa dan BPD. 

Untuk menentukan kelayakan atau prioritas lanjut Otto, diusulankan dari pemdes setempat sehingga kami tidak salah sasaran. Kriteria Renovasi Rutilahu diantaranya pekerjaan ventilasi, plesterisasi, pengecatan dan perbaikan lantai. 

"Setiap tahunnya kami menrenovasi sebanyak 12 rumah untuk desa binaan dalam program renovasi rutilahu ini pihaknya juga melibatkan berbagai pemangku kepentingan dari Koramil,pemdes dan masyarakat yang terlibat langsung dalam pelaksanaan pembangunan Rutilahu," jelasnya. 

Sutiman Penerima Rutilahu warga Desa Palimanan Barat  memyampaikan ucapan terima kasih kepada Indocement dan Pemerintahan desa yang peduli terhadapt warga yang kurang mampu sehingga rumah kami menjadi bagus dan layak huni untuk ditempati. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.