Header Ads


Rahmah Bayi Kembar Siam Sudah Pulih, RSUD GJ Tanggung Biaya Pengobatan

Kota Cirebon (89,2 CR) - Kondisi bayi kembar siam yang selamat atas nama Rahmah Rizqiyyah Az-zahra pasangan suami istri Imam Royani (43) dan Iklamah (40) beralamat di Blok Sungapan Kidul RT 16/03 Megu Gede Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, sudah membaik.

Menurut Direktur RSUD Gunung Jati, Dr Bunadi, pasca operasi pekan lalu, sebagian alat medis yang menempel di tubuh Rahmah sudah dicopot. Namun Rahmah masih di rawat di ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU).

"Selang pernapasan sudah di copot, trus alat medis lainnya, tapi masih dirawat di PICU, kata Bunadi kepada awak media, Rabu (26/6/19). 

Rahmah dikatakan Bunadi, masih membutuhkan perawatan di ruang yang steril. Bahkan di ruangannya hampir setiap hari dibersihkan dan dijaga oleh petugas rumah sakit. Hal ini untuk menghindari virus dari luar masuk ke tubuh Rahmah.

"Sterilnya ruangan Rahmah sampai yang menengok masih pakai masker dan pelindung lainnya," ujarnya. 

Rahmah lanjut Bunadi membutuhkan pemulihan yang cukup lama hingga sembuh total. Pihak rumah sakit pun menggratiskan biaya pengobatan hingga pulang ke rumahnya nanti. Bukan hanya itu pihak rumah sakit berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon untuk mengecek kondisi rumah saat masa pemulihan. [Wlk] 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.