Header Ads


Puluhan SKPD Kota Cirebon Mangkir Saat Rapat Paripurna

Kota Cirebon (89,2 CR) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Asep Dedi kesal dengan pola tingkah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Laporan pertanggungjawaban Wali Kota Cirebon terhadap APBD 2018 hanya dihadiri seglintir kepala dinas.

"Terulang lagi, yang datang hanya sebagian sisanya tidak hadir. Harusnya ini dipahami bahwa Pertanggungjawaban Wali Kota terhadap APBD 2018 penting," Keluhnya usai rapat di Griya Syawala, Jumat (28/6/19).

Dari 33 SKPD di Kota Cirebon, hanya enam orang yang hadir. Mereka antara lain, Kepala BKPPD Kota Cirebon Anwar Sanusi SPd, Kepala BKD Maman Kirman, Kepala Dishub Atang Hasan, Kepala Diperindag UKM Yati Rohayati, Kepala DP2KP Maharani Dewi dan kepala BP4D Arif Kurniawan. 

Diakui sekda ada SKPD yang meminta ijin karena dinas keluar kota namun sisanya tidak ada laporan. Seharusnya jika tidak bisa hadir wajib memberitahukan, tidak mangkir dalam rapat Paripurna pertanggungjawaban APBD 2018. 

"Hanya lima Dinas sisanya tidak ada laporan. Sangat keterlaluan kalau tidak hadir karena berkaitan dengan pertanggungjawaban dinas juga," lanjut dia. 

Melihat kondisi seperti ini, Sekda akan memberikan sangsi tegas berupa teguran kepada SKPD yang tidak hadir. Teguran ini agar mereka memahami pentingnya rapat Paripurna. [Wlk] 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.