Header Ads


Polres Cirebon Kota Apel Pasukan Kemanan Jelang Sidang MK

Kota Cirebon (89,2 CR) - Jelang sidang perdana sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), Polres Cirebon Kota melaksanakan apel persiapan pengamanan di Alun - Alun Kejaksan, Kamis (13/6/19). Apel ini diikuti jajaran TNI dan Polri serta intansi terkait lainnya di Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon. 

Kapolres Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan, pihaknya akan menjaga sejumlah objek vital khususnya kantor penyelenggara pemilu yakni kantor KPU dan Bawaslu Kota Cirebon. 

"Yang pasti pengamanan kami lakukan pada objek vital, agar menghindari hal hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres Cirebon Kota kepada awak media. 

Roland mengimbau kepada masyarakat Kota Cirebon agar tidak pergi ke Jakarta untuk menghadiri sidang di MK. Masyarakat cukup memantau situasi melalui media masa dan tidak terprovokasi dengan isu yang tersebar di media sosial.

"Diimbau tidak ikut dan jangan sampai terprovokasi yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain," tambah dia.

Sementara itu Dandim 0614 Kota Cirebon. Letkol Inf Heri Susanto mengatakan, perlu adanya pengamanan gabungan semua unsur guna menciptakan situasi aman dan kondusif. Semua pihak harus waspada terhadap informasi hoax yang menyebar di media sosial dengan tujuan mengadu domba dan memecah belah bangsa Indonesia. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.