Header Ads


Polres Cirebon Antisipasi Massa Datang Ke Jakarta

Kab Cirebon (89,2 CR) -  Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon tidak melakukan aksi massa ke Jakarta terkait sidang perdana perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK). 

"Masyarakat Kabupaten Cirebon diusahakan jika ingin memantau sidang itu di Kabupaten Cirebon saja, tidak perlu berangkat ke Jakarta karena hanya akan menimbulkan permasalahan baru," tegas Kapolres Cirebon, Kamis (13/6/19). 

Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon untuk menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif. Masyarakat juga diminta  mempercayakan segala keputusan yang akan diambil oleh MK nanti  

"Keputusan yang diambil oleh MK adalah putusan seadil-adilnya untuk masyarakat Indonesia," tambah dia. 

Pihaknya bakal bertindak sesuai dengan situasi dan kondisi untuk mencegah gerakan massa ke Jakarta. Polres Cirebon bersama TNI dan pihak terkait akan berkoordinasi guna mengantisipasi gerakan massa. 

Seperti diketahui sebanyak 32 ribu personel gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk mengamankan jalannya sidang gugatan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi. 

Pengamanan akan dilakukan mulai 14 Juni-28 Juni 2019. Pengamanan dipastikan tak sampai memblokir jalan protokol seperti saat pengamanan aksi 21-22 Mei lalu. Masyarakat diminta tak khawatir dan menjalankan aktivitas seperti biasa. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.