Header Ads


Pembangunan Alun - Alun Kejaksan, Masih Tunggu Pemprov Jabar

Kota Cirebon (89,2 CR) - Pemerintah Kota (Pemot) Cirebon masih menunggu kepastian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat terkait pembangunan Alun - Alun Kejaksan, apakah dilakukan satu tahap atau dua tahap. 

"Pertemuan sudah tinggal menunggu apakah nanti satu kali pembangunan atau dua kali, itu yang memutuskan dari Provinsi Jawa Barat," kata Sekda diruang kerjanya, Senin (24/6/19). 

Pemkot Cirebon berharap pembangunan dilakukan satu tahap, dengan pertimbangan fungsi dan pemanfaatan Alun - Alun Kejaksan. Jika dibangun dua tahap maka masyarakat akan terganggu dan Alun - Alun tidak bisa digunakan sementara, hingga selesai tahun 2020. 

"Di Alun - Alun Kejaksan ini sangat vital sekali, kami khawatir saat dua tahap akan menganggu masyarakat yang menggunakan Alun - Alun, terlebih harus menunggu sampai tahun 2020. kami takut mangrak dan tidak bermanfaat," ungkapnya. 

Namun Pemprov Jabar, memiliki pertimbangan lain mengani Alun - Alun Kejaksan. Pemprov takut waktu pengerjaan yang hanya lima bulan bisa menyelesaikan pengerjaan Alun - Alun. 

Sekda berpendapat atas pertimbangan Managemen Kontruksi (MK) jika Alun - Alun Kejaksan dikerjakan oleh kontraktor profesional dan serius, waktu yang tersedia bisa diselesaikan.  

"Asalkan profesional dan serius pasti selesai. Bisa dilakukan siang malam intinya waktu yang ada bisa dimaksimalkan," tambahnya. 

Namun demikian keputusan diserahkan kembali kepada Pemprov Jabar, karena pembangunan Alun - Alun Kejaksan bersumber dari Bantuan Gubernur (Bangub) senilai 30 Miliar. [Wlk] 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.