Header Ads


KSOP Cirebon Berdayakan Masyarakat Sekitar Pelabuhan

Kota Cirebon (89,2 CR) - KSOP II Cirebon bersama masyarakat sekitar mengadakan padat karya dalam rangka pemberdayaan masyarakat di wilayah setempat. Kegiatan ini diisi dengan pengecatan halaman sekitar kantor KSOP Cirebon. 

Humas KSOP Cirebon, Dani Jaelani menjelaskan, program padat karya ini merupakan program dari pemerintah pusat dalam memberdayaan masyarakat sekitar Pelabuhan. Masyarakat yang ikut dalam program ini sebanyak 23 orang. 

"Padat karya diikuti oleh masyarakat setempat dan ini program langsung dari kementrian," ungkapnya kepada awak media, Kamis (27/6/19). 

Setiap masyarakat yang ikut kegiatan padat karya mendapat upah sebesar 100 ribu perhari, dan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. Sebagian besar masyarakat antusias dengan padat karya.

"Upahnya 100 perhari. Dilaksanakan selama dua hari dan alhamdulillah antusiasnya sangat luar biasa," tambahnya. 

Dirinya berharap dari kegiatan kegiatan pengecatan di sekitar Pelabuhan menambah keindahan dan kebersihan. Selain itu program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berada di sekitar Pelabuhan Cirebon. 

"Semoga padat karya ini dapat menjadi penghasilan tambahan masyarakat sekitar dan Pelabuhan Cirebon lebih bersih dan lebih indah," tandasnya. [Wlk] 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.