Header Ads


KPK Geledah Kantor DPRD Kab Cirebon, Bawa Dokumen Tunjangan

Kab Cirebon (89,2 CR) - KPK menggeledah Kantor DPRD Kabupaten Cirebon terkait Kasus Bupati Sunjaya. Proses ini di jaga ketat polisi berpakaian lengkap dengan senjata laras panjang. Penggeledahan berlangsung selama enam jam. 

Kabag Keuangan DPRD Kabupaten Cirebon Wawan Siswandar membenarkan bahwa berita acara penggeledahan masih soal kasus Bupati non aktif Sunjaya Purwadisastra. Penggeledahan dilakukan menyeluruh dari mulai ruangan bagian keuangan, perundang-undangan, pimpinan dewan dan lainnya.

"Semua berkas tunjangan dewan diminta dan dibawa oleh KPK. Adapun dokumen yang diminta ialah daftar gaji dan tunjangan dewan, tunjangan komunikasi intensif, tunjangan reses, tunjangan perumahan, tunjangan transportasi dan belanja penunjang operasional khusus pimpinan DPRD," ungkapnya kepada awak media, (21/6/19).

Penyidik KPK sendiri belum bisa dimintai keterangan berkas apa saja yang di bawa dan ada berapa berkas yang diamankan. KPK langsung pergi meninggalkan kantor DPRD Kabupaten Cirebon. 

Seperti diketahui dalam sidang Sunjaya menyebutkan adanya aliran dana ke sejumlah anggota DPRD Kabupaten Cirebon. Dana diberikan untuk pengesahan Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). [Wlk] 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.