Header Ads


Kemenag Kota Cirebon Adakan Binsik Tingkat Kecamatan

Kota Cirebon (89,2 CR) - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon mengadakan Bimbingan Manasik (Binsik) di MTSN 1 Cirebon, Selasa (25/6/19). Binsik ini merupakan rangkaian jamaah haji sebelum keberangkatan ke tanah suji pada awal Juli nanti.

Jajang Badruzaman Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kota Cirebon menyebutkan, acara Binsik akan dilaksanakan dari tanggal 25 sampai 30 Juni 2019. Binsik tingkat kecamatan ini dibagi menjadi beberapa kelas dengan pemateri yang berbeda. 

"Pelaksanaan dilakukan sampah jelang keberangkatan. Semua kegiatan Binsik diadakan di MTSN 1 Cirebon dengan dibagi beberapa ruangan yang berbeda sesuai kecamatannya," ungkapnya. 

Jajang menjelaskan, jamaah haji wajib menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji. Pasalnya kondisi cuaca dapat mempengaruhi kesehatan terlebih di tanah suji tengah musim panas. Jamaah haji juga diminta tidak membawa barang berlebihan, batas maksimal barang bawaan jamaah haji yaitu 32 Kilogram. 

"Kami sampaikan agar menjaga kesehatan dengan baik, karena kondisi cuaca di tanah suci tengah musim panas, dan tidak membawa barang berlebihan," tambah dia. 

Jamaah haji lanjut Jajang, wajib menaati dan mengikuti seluruh tahapan ibadah haji. Adapun kendala yang terjadi harus berkomunikasi dengan pembimbing agar bisa diarahkan atau diberikan solusi terbaik. 

"Apapun persoalannya harus disampaikan ke pembimbing jadi bisa diarahkan jika terjadi sesuatu di tanah suci," lanjut dia.

Jamaah haji asal Kota Cirebon berjumlah 335 orang. Keberangkatan sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2019 rencananya di Makorem 062 Sunan Gunung Jati. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.