Header Ads


Fraksi Di DPRD Kab Cirebon Kritik Penyerapan APBD 2018

Kab Cirebon (89,2 CR) DPRD Kabupaten Cirebon menggelar rapat Paripurna pandangan fraksi terhadap laporan pertanggungjawaban Bupati Cirebon Terhadap APBD 2018 di gedung DPRD setempat, Rabu (12/6/19). Rapat kali ini Bupati Cirebon mendapat sejumlah pertanyaan terkait penyerapan anggaran APBD yang dinilai belum maksimal.

Fraksi PDIP dibacakan oleh Aan Setiawan menyampaikan beberapa poin diantaranya, mengapresiasi pemkab Cirebon karena mendapatkan penghargaan dari BPK mengenai laporan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Namun mengkritik penggunaan anggaran yang belum maksimal. Padahal dewan sudah menganggarkan di setiap OPD.

"Sudah baik sampai mendapatkan WTP tapi kenapa penyerapannya belum maksimal. Harusnya penyerapan disetiap OPD tepat pada waktunya dan digunakan sebagimana mestinya," katanya. 

Fraksi Golkar menanyakan hal yang sama, salah satunya penyerapan anggaran yang belum maksimal. Bukan hanya itu fraksi Golkar mempertanyakan PAD di sektor mana melebihi target. Golkar juga menanyakan sisa anggaran yang tidak digunakan sebagai mana mestinya.

Sementara itu fraksi PKS belum mendapatkan berkas lengkap laporan pertanggungjawaban Bupati Cirebon, sehingga sulit untuk memberikan masukan. PKS mempertanyakan juga persoalan keuangan lain di pemerintah Kabupaten Cirebon. [Wlk] 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.