Header Ads


Festival Budaya Gua Sunyaragi Resmi Dibuka

Kota Cirebon (89,2 CR) - Festival Budaya Gua Sunyaragi resmi dibuka untuk masyarakat, Rabu (26/6/19). Festival ini menampilkan berbagai seni dan budaya Cirebon termasuk makanan dan tarian khas Cirebon dari mulai tanggal 26 - 30 Juni 2019. 

Sultan Sepuh ke XIV PRA Arief Natadiningrat berharap event ini bisa menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan pemkot Cirebon, sehingga target 2 Juta wisatawan yang diberikan pemerintah provinsi Jawa Barat bisa tercapai. 

"Harapan kami ini jadi agenda tahunan pemkot Cirebon sehingga targetnya bisa tercapai," kata Sultan sepuh. 

Terlebih lanjut Sultan sepuh, dalam Festival Budaya Sunyaragi ini ditampilkan berbagai kesenian khas Cirebon dan museum berdirinya Cirebon. Hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik dan mancanegara. 

Senada yang dikatakan Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis. Dirinya langsung meminta kepada dinas terkait menjadikan Festival Budaya Sunyaragi menjadi kalender event tahunan. 

"Langsung buat DKOKP jadikan festival ini kalender tahunan. Apapun yang menjadi daya tarik wisatawan dari Kesultanan Kasepuhan harus di akomodir," tegasnya. 

Dirinya optimis, dengan Kota Cirebon yang ditunjang infrastruktur baik dari darat maupun udara, target wisatawan ke Kota Cirebon bisa tercapai. [Wlk] 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.