Header Ads


Banyu Panas Palimanan Di Serbu Pengunjung Pada Libur Lebaran

Kab Cirebon (89,2 CR) - Libur Lebaran obyek wisata banyu panas dan pemandian air panas alami berlokasi di Desa Gempol, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, tepat di kawasan industri PT Indocement ramai pengunjung. Tempat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding hari biasanya. 

Sigit Purwanto pengelola Obyek Wisata Banyu Panas menjelaskan, pada lebaran tahun ini terdapat lonjakan hingga 200 persen. Pada hari biasa pengunjung yang datang antara 200 sampai 300, di lebaran tahun ini sampai 750 pengunjung yang datang. 

"Alhamdulillah peningkatannya signifikan sekali dibanding hari biasanya. Kami promosi lewat sosial media sehingga banyak yang tahu, " ungkapnya kepada Cirebon Radio, Jumat (6/6/19). 

Menurutnya pengunjung yang datang berasal dari berbagai daerah, dari wilayah 3 Cirebon sampai luar Kota Cirebon. Mereka datang untuk berendam karena kandungan belerang di tempat ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit. Selain itu pengujung dapat dan menikmati keindahan alam di Obyek Wisata yang sudah lama berdiri ini. 

"Pengunjung terapi berendam dilakukan secara rutin dengan berendam selama lima hingga sepuluh menit saja dan berendam lagi. Asal kita yakin bisa sembuh dan asal rutin," katanya. 

Ditambahkan Sigit, tiket masuk ke lokasi ini pengunjung hanya dikenakan tarif Rp 15 ribu per orang, setelah libur lebaran tiket kembali normal. Di lokasi ini terdapat fasilitas lain seperti tempat bermain anak-anak, kantin dan kolam air panas khusus untuk anak-anak. 

Sementara itu Budi warga Bandung mengaku rutin berkunjung ke Wisata Banyu Panas Gempol. Dirinya meyakini dengan berendam air panas di lokasi wisata tersebut bisa menyehatkan dan menyegarkan badan. [Wlk] 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.