Header Ads


Arus Balik, Penumpang Kereta Api Masih Tinggi

Kota Cirebon (89,2 CR) - Arus balik yang menggunakan jasa kereta api masih tinggi. Kondisi ini diperkirakan berlangsung sampai pekan depan atau sampai masa liburan sekolah berakhir. Demikian dikatakan Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro. 

"Ternyata antusias masih tinggi masyarakat yang menggunakan kereta api. Prediksi arus balik sampai pada pekan depan," ungkapnya usai mengunjungi stasiun Kejaksan Kota Cirebon, Senin (10/6/19). 

Masih kata Edi, PT Kereta Api masih terus selama masa angkutan Lebaran KAI telah mengangkut lebih dari 4,6 juta penumpang dan data itu akan terus meningkat. Jumlah tersebut akan terus meningkat, karena masa angkutan Lebaran 2019 untuk KAI yaitu selama 22 hari yakni dari 26 Mei 2019 (H-10) hingga 16 Juni 2019 (H+10).

"Sampai pagi tadi (Senin, 10/6) yang terangkut sudah 4,6 juta penumpang," kata Edi. 

Edi menjelaskan, PT KAI telah menargetkan bisa mengangkut sebanyak 6,4 juta pengguna jasa. Diprediksi puncak arus balik yaitu pada Minggu (9/6) kemarin dan Minggu depan. Pemudik dari arah Jawa dan Ibu Kota menjadi perhatian khusus disebabkan jumlahnya yang masih tinggi. 

"Puncak Minggu kemarin tapi Minggu depan juga masih tinggi karena liburan sekolah berakhir," tambahnya. 

Sementara untuk prediksi peningkatan penumpang Lebaran tahun 2019 ini yaitu 4 persen dibandingkan Lebaran 2018. Namun untuk di kereta itu kata Edi mempunyai istilah penumpang dinamis.

"Yaitu kereta dari Jakarta menuju Semarang ada yang turun di Cirebon, terus ada yang naik lagi dari Cirebon ke Semarang. Dan kalau dilihat dari jumlah penumpangnya secara dinamis itu naik 9 persen," tandas Edi. [Wlk] 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.