Header Ads


Minta Tunjangan Naik, Sekwan Kota Cirebon Tunggu Perubahan Perwali

Kota Cirebon (89,2 CR) - Kenaikan tunjangan perumahan dan perjalanan dinas anggota dewan sepertinya sulit terkabul. Pasalnya kenaikan ini membutuhkan dasar hukum yang jelas yakni peraturan wali kota yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Sutisna mengatakan, keinginan dewan menaikan tunjangan perumahan perjalanan dinas baru bisa dilakukan pada APBD Perubahan pasalnya perubahan ini harus terlebih dahulu merubah peraturan wali kota (Perwali) dan Draft Pagu Anggaran (DPA) 

"Kalau pun minta naik paling nanti diperubahan, itu pun harus merubah DPA dulu baru bisa," kata Sutisna kepada Cirebonradio, Rabu (29/5/19). 

Menurut Sutisna, perjalanan dinas dan tunjangan perumahan bukan bagian dari standar umum tunjangan dewan, sehingga membutuhkan persetujuan wali kota yang tertuang di dalam perwali. Sutisna sendiri tidak mengetahui detail angka setiap tunjangan, karena persoalan ini di kelola oleh Badan Keuangan Daerah (BKD). 

"Perjalanan dinas itu ada di perwali, kalau lainnya ada di dalam standar umum, jadi harus dibedakan, tidak bisa disamakan," tambah dia. 

Seperti diketahui anggota dewan kota Cirebon meminta kenaikan tunjangan setelah melihat target PAD Kota Cirebon mengalami kenaikan. Namun keinginan tersebut tidak disikapi oleh eksekutif, untuk mengingatkan dewan memperlambat proses perda RPJMD Kota Cirebon. [Wlk] 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.