Header Ads


ASN Kota Cirebon Dihimbau Tidak Gunakan Mobil Dinas Untuk Mudik

Kota Cirebon (89,2 CR) - ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon diminta tidak menggunakan fasilitas kendaraan operasional untuk kegiatan mudik. Himbauan ini tertuang dalam surat edaran Wali Kota Cirebon tentang pencegahan gratifikasi terkait hari raya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Asep Dedi mengatakan, surat edaran sudah disampaikan ke seluruh OPD di Kota Cirebon sejak beberapa hari yang lalu. Himbauan ini menindaklanjuti surat Kementerian Dalam Negri Nomor 003.2/3976/SJ tentang gratifikasi ASN.

"Sudah kami kirimkan surat kepada OPD agar ASN tidak menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi," kata Sekda diruang kerjanya, Jumat (31/5/19).   

Bagi yang menggunakan mobil Dinas, maka tanggung jawab dan resiko ditanggung sendiri, bukan ditanggung oleh pemerintah. Sejauh ini belum ada ASN yang melapor menggunakan kendaraan dinas untuk kebutuhan mudik lebaran.

"Kalau yang mau pakai ijin dulu dan resikonya ditanggung sendiri," tegasnya. 

Bukan hanya soal kendaraan dinas, di dalam surat tersebut ASN dilarang menerima imbalan apapun dalam bentuk apapun dan ASN dilarang meminta - minta tunjangan kepada siapapun dan dengan alasan apapun. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.