Header Ads


Madu Dapat Meredakan Alergi Secara Alami, Benarkah?

Reaksi alergi terhadap makanan atau cuaca memang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Terutama reaksi alergi bersin-bersin. Dilansir dari Women's Health Magazine, obat alergi dan flu kadang dapat meredakan gejala ini.

Namun, mengonsumsi obat alergi terlalu sering akan menimbulkan efek samping lain. Efek samping ini, takutnya akan berupa penyakit atau juga terbentuknya imun terhadap obat dan anti biotik.

Untuk itu, meredakan reaksi alergi sebaiknya menggunakan bahan-bahan dapur saja, jika masih bisa. Apa lagi bersin-bersin yang masih ringan.

Dilansir dari Health Line, salah satu makanan atau bahan dapur yang ampuh dapat meredakan bersin-bersin adalah madu. Ahli imun dari New York City, David Erstein, MD, mengatakan kalau madu murni dapat meredakan bersin-bersin karena alergi karena kandungannya.

Madu lokal yang murni mengandung pollen. Pollen ini dipercaya dapat meningkat imun tubuh. Jika reaksi alergi menyerang, seduh madu asli dengan air hangat dan minum dengan segera.

Namun, harus berhati-hati. Madu sintetik atau campuran kadang menganudng airborne pollens atau kandungan lain yang justru merupakan salah satu penyebab timbulnya alergi bersin-bersin musiman.

( Sumber : fimela.com )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.