Header Ads


17 Februari Pindah, Pedagang Pasar Sumber Kab Cirebon Diminta Ikuti Aturan

Kab Cirebon (89,2 CR) - Pedagang pasar Sumber Kabupaten Cirebon paling lambat menempati pasar baru tanggal 17 Febuari 2019. Pioritas untuk pedagang lama, sementara pedagang baru akan difasilitasi asal tidak mengganggu pedagang lain. Demikian dikatakan Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Disperdagin Kabupaten Cirebon, Drs H Eka Hamdani MSi.

"Kami beri waktu sampai hari minggu, senin seluruh pedagang sudah menempati yang baru. Yang prioritas pedagang - pedagang lama, yang baru tetap mendapatkan tempat tapi menyesuaikan," ungkapnya usai meninjau pasar, Kamis (14/2/19). 

Eka meminta kepada pedagang pasar Sumber yang baru untuk menaati peraturan yang sudah diantaranya, tidak menutup fasilitas yang ada dan pedagang dilarang menjual atau menyewakan tempat yang sudah diberikan. Pedagang juga wajib menjaga ketertiban dan kebersihan, jangan sampai pasar baru ini terlihat semrawut dan kumuh.

"Kami sudah sampaikan jangan sampai menutup fasilitas yang sudah dibuat, tidak menjual lapak dan menjaga ketertiban, jangan lahan parkir jadi tempat dagang. Intinya pasar ini harus terlihat rapih," lanjut dia. 

Sementara untuk pedagang klemprakan boleh berdagang asal sesuai dengan waktu yang sudah diberikan. Pedagang ini tidak menganggu pedagang yang ada di dalam dan yang di dalam tidak menganggu pedagang yang diluar. Total ada 549 pedagang yang ada di pasar Sumber. Melihat luas pasar yang baru, Eka yakin seluruh pedagang bisa tertampung. 

"Bedasarkan kesepakatan klemprakan hanya sampai jam 7 pagi. Catatan lain tidak mengganggu pedagang di dalam. Kalau melihat luasnya total bisa masuk semua pedagang yang ada di pasar sementara," tambahnya. 

Kewajiban lain pedagang wajib membayar retribusi dengan besaran untuk pedagang los 1.400, pedagang kios 2.400 dan klemprakan 1.000 perhari. Retribusi tersebut tidak termasuk kebersihan dan fasilitas lainnya. [Wlk] 




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.