Header Ads


Ruang Kelas SMPN 12 Cirebon Ambruk, Dewan Tanya Kinerja Disdik

Kota Cirebon (89,2 CR) - SMPN 12 Kota Cirebon di jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon sangat memprihatinkan. Dua ruang kelas tidak bisa digunakan karena bagian atap kelas ambruk, terpaksa siswa yang menempati kelas tersebut disebar ke kelas lainnya. 

"Ini sangat prihatin sekali kondisinya, dua ruang kelas tidak bisa digunakan karena rusak berat pada bagian atap, terpaksa sekolah berinisiatif membagi siswa ke kelas lainnya," kata Wakil Komisi III DPRD Kota Cirebon usai sidak, Senin (21/1/19). 

Jafarudin menganggap, dinas pendidikan tidak cepat tanggap menyelesaikan persoalan ini, seharusnya sebelum atap ambruk, sudah dibenahi dengan menggunakan anggaran yang ada, tidak membiarkan sampai ruangan tidak bisa digunakan. 

"Kondisi ini harusnya cepat diselesaikan, bukan dibiarkan sampai ambruk, jika ruangan rusak diajukan ke anggaran perubahan atau ke anggaran lainnya. Yang terpenting siswa bisa belajar nyaman," tegasnya. 

Kondisi ini menyebabkan over load jumlah murid di ruang kelas. Jika seperti ini siswa belajar tidak nyaman dan berdampak pada prestasi murid. Selain itu kondisi ini akan berpengaruh dengan pisikologi anak saat 
menjalankan kegiatan belajar mengajar. 

Komisi III DPRD Kota Cirebon berencana akan memanggil dinas pendidikan untuk bertanggung jawab. Pihaknya juga akan mencari solusi bersama untuk bisa memperbaiki ruang kelas yang rusak meski APBD 2019 belum disahkan.[Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.