Header Ads


Polres Cirebon Adakan Giat Gelora Millennial Road Safety Festival

Kab Cirebon (89,2 CR) - Polres Cirebon mengadakan kegiatan Gelora Millennial Road Safety Festival Kepada ribuan siswa dan siswi SMA Se-Kabupaten Cirebon di Gedung Olah Raga SMAN 1 Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (13/1/19). Kegiatan ini merupakan program kerja Kakorlantas Polri menuju zero accident. 

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto menjelaskan, dalam kegiatan ini diisi dengan materi sosialisasi keselamatan dalam berkendara di jalan raya kepada para Paskibra seluruh Kabupaten Cirebon dan pelajar setempat. Selain itu Safety Riding untuk mendukung saver people dalam mempelajari road safety kepada 3000 siswa-siswi SMA se-kabupaten Cirebon sebagai strategi sistem pendidikan keselamatan melalui belajar dan berlatih. 

"Antusiasnya cukup luar biasa dari para pelajar yang hadir. Terlihat ribuan pelajar nenyimak materi tentang keselamatan berkendara atau Safety Riding yang diberikan. Mudah - Mudahan apa yang sudah diberikan ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari - hari, " kata Kapolres Cirebon didampingi Kasat Lantas AKP Troy. 

Masih kata Suhermanto, tujuan dari kegiatan ini untuk mengedukasi para pelajar safety riding dalam berkendara di jalan raya. Membawa surat kendaran lengkap dan menggunakan helm standar SNI. Tujuan dari kegiatan ini guna menekan angka kecelakaan di jalan raya terutama kaum milenial. Dari data yang ada jumlah keseluruhan pelanggaran tahun 2018 menurut profesi pelajar 7302 dan mahasiswa 7985 total 15.287. 

"Program Kakorlantas zero accident harus optimal kepada kalangan milenial di wilayah hukum Polres Cirebon, sehingga angka kecelakaan bisa ditekan," tambah dia. 

Polres Cirebon akan terus berkeliling ke sekolah dan kampus untuk kegiatan Gelora Millennial Road Safety Festival. Termasuk memasang baliho, spanduk di sepanjang ruas jalan di Kabupaten Cirebon agar masyarakat memahami dan mengerti program tersebut. [Wlk] 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.