Header Ads


Perusahaan Asal Kota Cirebon Dapat Penghargaan BPJS Award Jabar

Kota Cirebon (89,2 CR) - Perusahaan asal Kota Cirebon Japfa Comfeed Indonesia masuk dalam enam besar perusahaan yang memperoleh Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Award Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018. Penghargaan ini diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati didampingi Sekretaris daerah Asep Dedi dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Agus Sukmanjaya. 

Dikatakan Eti Herawati, pemerintah Daerah Kota Cirebon akan mendorong perusahaan, lembaga formal dan Non formal untuk ikut sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. BPJS akan melindungi pekerja saat mengalami kecelakaan saat bekerja. 

"Kami akan dorong semua perusahaan di Kota Cirebon ikut BPJS Ketenagakerjaan. Pekerja butuh perlindungan, bukan hanya dari pemkot, namun kepada dari diri sendiri," ungkapnya usai acara, Sabtu (12/1/19). 

Dirinya secara khusus mengucapkan selamat kepada Japfa Comfeed Indonesia yang telah meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Penghargaan ini akan menjadi potensi bagi Pemkot Cirebon lebih memperhatikan tenaga kerja asal Kota Cirebon dan perusahaan di Kota Cirebon.

“Ini buah dari kepedulian dengan kesejahteraan karyawannya. Kami berharap tahun mendatang lebih banyak perusahaan yang sudah mengikuti jejak Japfa Comfeed Indonesia,” katanya.

Senada yang dikatakan kepala Disnaker Kota Cirebon Agus Sukmanjaya. Pembinaan akan terus dilakukan terutama yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Perhatian lebih ini diperlukan agar tenaga kerja asal Kota Cirebon terjamin keselamatan kerja dan terlindungi oleh asuransi milik pemerintah ini. [Wlk] 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.