Header Ads


Pasar Sumber Belum Jelas Kapan Ditempati

Kab Cirebon (89,2 CR) - Meski sudah selesai dibangun sejak akhir November 2018 lalu, namun Pasar Sumber belum ditempati oleh pedagang. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cirebon tengah berkordinasi dengan pedagang untuk penempatannya. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cirebon, Deny Agustin mengatakan, secara keseluruhan Pasar Sumber sudah siap ditempati, namun masih ada hal yang  harus dikoordinasikan. Ada keinginan pedagang kios dan los yang harus disamakan persepsinya. 

"Intinya kami ingin secepatnya bisa ditempati pedagang, saat ini kami masih komunikasi terkait persiapan penempatan pedagang," tuturnya, Jumat (11/1/19). 

Belum lama ini pihaknya melakukan pertemuan dengan ikatan pedagang pasar, hanya ada beberapa hal yang harus disiapkan, baik para pedagang dan lokasi. Mengenai kepastian kapan pasar Sumber ditempati, pihaknya belum bisa memastikan karena membahasan belum matang.

"Pembangunan pasar ini sudah maksimal, dan itu diperuntukan bagi pedagang yang dulu menempati pasar. Itu fokus kami, namun kenyataan di lapangan kan ada penambahan pedagang di pasar darurat," ucapnya.

Sementara itu salah satu pedagang buah, Sukirno mengaku belum tahu pasti kapan Pasar Sumber ditempati. Dirinya berharap pasar segera ditempati karena sudah berada di tempat darurat cukup lama. 

"Gak tau mas kapan pastinya, katanya sih awal tahun tapi ini kan sudah masuk bulan Januari. Nyatanya kami belum mendapat informasi jelasnya," jelasnya.

Perlu diketahui, jika mengacu pada data pedagang lama, yang bisa menempati kurang lebih 500 pedagang saja. Artinya, masih ada ratusan pedagang yang belum bisa diakomodir Pemerintah daerah sendiri hingga saat ini kabarnya masih terus mencari solusi bagi pedagang yang tidak tertampung.[Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.