Header Ads


Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon Soroti Kinerja Bapelitbagda

Kab Cirebon (89,2 CR) - Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon geram dengan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbagda). Pasalnya kinerja Bappelitbagda sebagai instansi yang merencanakan program, tidak merubah wajah Kabupaten Cirebon lebih baik. 

"Kami sampaikan kepada Bappelitbagda bahwa program yang sudah direncanakan selama satu tahun tidak terasa dan tidak terlihat, sejauh ini hanya gugur kewajiban,tidak lebih dari itu," kata Wakil  Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon Sofwan ST usai rapat kinerja di kantornya, Rabu (9/1/19). 

Didalam merencanakan program lanjut Sofwan, dibutuhkan rencana makro dan rencana mikro, artinya ada kordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan  Bapelitbanda sehingga program bisa berjalan tepat waktu, tidak dikerjakan pada akhir tahun anggaran. 

"Soal penyerapan dan realisasi program harus berbanding lurus, penyerapan maksimal tapi program tidak terlihat atau terasa, ini juga harus menjadi catatan Bappelitbagda," tegasnya. 

Opang panggilan akrabnya mengkritik soal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Cirebon dengan puluhan program yang belum tentu bisa direalisasi dalam waktu lima tahun. Menurutnya RPJMD yang disusun Bapelitbagda sedikit namun bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Cirebon. 

Dirinya yakin jika setiap OPD berkordinasi dengan Bappelitbagda dalam menjalankan program tepat waktu tanpa ada kepentingan lain, Kabupaten Cirebon lebih baik dan bisa bersaing dengan daerah lainnya di Jawa Barat dalam segala hal, baik pembangunan, perekonomian dan lainnya. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.