Header Ads


Komisi II DPRD Kota Cirebon Ingin JDU Segera Beroprasi

Kota Cirebon (89,2 CR) - Komisi II DPRD Kota Cirebon meminta kepada PDAM Tirta Giri Nata segera mengaktifkan Jaringan Distribusi Utama (JDU) yang sudah dibangun dari mulai Plangon sampai Kota Cirebon. Hal ini agar distribusi air bagi pelanggan di Kota Cirebon segera terpenuhi. 

"Kami minta JDU itu yang sudah dibangun segera diaktifikan. Selama ini pelanggan PDAM dari Kota Cirebon belum bisa menikmati air sepenuhnya. Ada yang hanya malam hari, ada yang hanya siang hari atau ada yang sudah menikmati air selama 24 jam," kata Agung Supirno ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon usai rapat kerja dengan PDAM, Kamis (10/1/19). 

JDU bisa diaktifikan asalkan sudah dibangun resevoar dengan kapasitas besar, oleh sebab itu Komisi II mendorong kepada Kementrian terkait segera membangun resevoar di daerah Plangon, Kecamatan Sumber. Agar keinginan pelanggan PDAM segera terpenuhi. 

"Hasil pemaparan dari PDAM Tirta Giri Nata menyatakan bahwa JDU bisa diaktifkan jika sudah dibangun resevoar, maka kami mendorong Kementrian segera membangunnya," tegas Agung. 

Direktur Utama PDAM Tirta Giri Nata Sofyan Satari mengaku, kementrian pada tahun 2019 ini akan membangun resevoar baru dan memasang sambungan pipa dilokasi yang sulit terpasang. Kementrian menyediakan anggaran sebesar 35 Miliar untuk pembangunan tersebut. 

"Sudah ada rencana di tahun 2019, tinggal pelaksanaan oleh kementrian," tambah dia. 

Setelah terpasang seluruhnya maka pelanggan bisa menikmati air selama 24 jam bahkan PDAM bisa menambah pelanggan baru. [Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.