Header Ads


Kenapa 'Glass' Berbeda Dari Film Superhero Lainnya?

Tahun lalu, penggemar film superhero telah dimanjakan dengan sederet film seperti 'Black Panther', 'Avengers: Infinity War' dan 'Venom'. Rata-rata film superhero berhasil meraih kesuksesan global. Kesempatan film superhero di pasaran pun semakin besar. 

Nah, tahun ini penggemar superhero akan dimanjakan dengan lebih banyak lagi film seperti; 'X-Men: Dark Phoenix', 'Avengers: Endgame' dan 'Glass' garapan sutradara M Night Shyamalan. 

Dengan plot yang bergerak lambat namun menarik, 'Glass' dipercaya akan memberi nuansa baru dalam genre film superhero. Sebelumnya, Shyamalan berhasil membumikan kisah superhero dengan sangat luar biasa dengan 'Split' dan 'Unbrekable'.

Tentu saja sejak tahun 2000an, dunia telah melihat banyak kisah sukses tentang superhero yang diangkat dari buku komik. Nah, Shyamalan bersikeras bahwa 'Glass' merupakan film yang sangat berbeda dari standar genre superhero. 

"Aku tidak tertarik dengan arsitektur atau gaya berotot dari film-film superhero. Ini bukan gayaku. Aku bukan seorang teknisi. Aku tidak akan pergi dengan "aku tidak sabar untuk memiliki jutaan ini dan itu lalu meledak." jelas Shyamalan.

Shyamalan juga menjelaskan bahwa 'Glass' merupakan film yang lebih berisi. Penonton tidak hanya melihat film tentang superhero melainkan tentang banyak hal. Karakter dalam 'Glass' digerakkan bukan karena dorongan pertempuran spektakuler, kekuatan misterius atau peristiwa yang mengancam dunia.

"Film ini akan didorong sepenuhnya oleh karakter yang terlibat," ujar Shyamalan, "DC Universe mengambil pendekatan dengan fantasi yang luar biasa, itulah nada mereka; sangat rumit. Sementara Marvel mencondong ke arah yang lebih ringan namun dengan dorongan karakter yang lebih kuat dari DC."

Sutradara tersebut melanjutkan, "Kita bahkan jauh lebih dari itu, terutama 'Glass' adalah film yang digerakkan oleh karakter yang kebetulan berada dalam buku komik."

'Glass' sendiri akan dirilis pada 18 Januari mendatang.

( Sumber : hot.detik.com )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.