Header Ads


Jembatan Pejambon Kab Cirebon Sudah Bisa Digunakan

Kab Cirebon (89,2 CR) - Pembangunan jembatan penghubung Kelurahan Watubelah ke Kelurahan Pejambon, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon akhirnya rampung. Meski belum sempurna namun jembatan penghubung dua kelurahan ini sudah bisa digunakan, bahkan sudah bisa dilewati kendaraan roda empat. 

Penanggungjawab Proyek Jembatan Watubelah-Pejambon, Mahmud Jawa mengatakan, proses pengerjaan jembatan ini sesuai dengan waktu yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Cirebon selama 100 hari. Dalam waktu yang cukup singkat dan medan yang sulit jembatan ini rampung dikerjakan pada akhir Desember 2018 lalu. 

"Kami hanya diberikan waktu 100 hari tapi alhamdulillah bisa selesai sesuai dengan rencana. Tidak molor sampai awal tahun 2019," katanya kepada awak media, Jumat (11/1/19). 

Proses pengerjaan terkendala dengan sungai dan cuaca yang jatuh pada musim hujan. Mendekati batas akhir, pihaknya menambah pekerja dan menerapkan sistem sift kepada pekerja. Hingga waktu yang ditentukan jembatan ini akhirnya rampung dikerjakan. 

"Sungai ini kalau hujan cukup deras, kemudian musim hujan, melihat waktu yang ada kami tambah pekerja dan pakai sift ada yang siang, sore dan malam," jelas Mahmud yang juga Owner PT Sumber Karya Dewa. 

Dirinya berterima kasih kepada seluruh masyarakat, Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negri Sumber, LSM, dan elemen masyarakat lainnya yang telah memonitor dan memberikan motivasi sampai jembatan ini selesai. 

Seperti diketahui pembangunan jembatan leading sektor di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Cirebon. Dibangunnya jembatan ini, sebagai bentuk upaya pemerintah daerah memecah keramaian arus kendaraan yang melintas di Watubelah.

Berdasarkan papan proyek yang terpampang di lokasi pembangunan jembatan tersebut, sebagai pelaksana proyek yakni PT. Sumber Karya Dewa. Bersumber dari APBD murni 2019 dengan nilai Rp 5.394.120.300, panjang kontruksi bangunan 30,31 meter, lebar 8 meter dan dikerjakan 100 hari kerja.[Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.