Header Ads


Dishub Tongkrongi Jalan Protokol Kota Cirebon

Kota Cirebon (89,2 CR) - Pemandangan berbeda nampak di jalan Siliwangi tepatnya di depan rumah sakit Sumber Kasih Kota Cirebon. Terpasang pagar penghalang sepanjang 200 meter dengan tujuan melarang masyarakat parkir sembarangan di ruas jalan utama Kota Cirebon ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Cirebon Atang Hasan menjelaskan, ruas jalan Kartini sampai Karang Getas hanya satu bagian yang boleh digunakan untuk parkir sementara satu lagi di larang parkir. Pihak kepolisian sudah memasang rambu rambu namun masih banyak pengendara Khususnya roda empat melanggar.

"Sudah jelas hanya satu bagian badan jalan yang boleh digunakan untuk parkir, bukan seluruhnya. Kami juga bingung, sudah ada rambu tapi masih saja ada yang melanggar," kata Atang, Kamis (10/1/19). 

Lebih lanjut Atang menerangkan, untuk antisipasi pihaknya memasang pagar penghalang di ruas jalan siliwangi ini. Pagar berfungsi sebagai bentuk tanda bahwa kendaraan dilarang parkir sembarangan, apalagi sampai menganggu pengguna jalan lainnya. Sistem ini diterapkan sebagai bentuk kepedulian dishub menciptakan ketertiban.

"Kami pasang pagar di depan rumah sakit Sumber Kasih, tujuannya biar tidak ada yang parkir sembarangan," tegasnya. 

Bukan hanya pagar, petugas Dishub siaga di ruas jalan Kartini, Siliwangi dan sejumlah ruas jalan lainnya. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak parkir sembarangan. Pihaknya pun memberikan arahan kepada tukang parkir agar tidak mengarahkan kendaraan parkir sembarangan. 

"Petugas ada untuk menjaga prilaku buruk masyarakat. Juru parkir kami berikan arahan agar tidak mengarahkan parkir kendaraan di tempat yang jelas dilarang," pungkasnya. [Wlk] 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.