Header Ads


3 Bahan Pengganti Gula yang Bisa Dicampur dengan Kopi

Kopi tanpa gula akan terasa pahit. Penyajian kopi pada umumnya disandingkan bersama gula agar rasanya lebih manis dan nikmat. Tapi, ketika kopi dikonsumsi bersama gula apalagi dengan jumlah yang berlebihan, ini bisa membuat nutrisi serta vitamin pada kopi berkurang. Selain itu beberapa orang juga dilarang mengonsumsi gula karena risiko diabetes atau naiknya gula darah tubuh.

Ternyata tetap bisa kok mendapatkan seduhan kopi yang manis tanpa tambahan gula di dalamnya. Ada beberapa cara dan bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk membuat rasa kopi semakin manis walau tanpa gula.

Jus Jeruk
Rasa manis pada buah jeruk akan membuat rasa kopi lebih nikmat. Lebih jauh, ini juga bisa membuat aroma kopi semakin wangi dan menggugah selera.

Kayu Manis Bubuk
Sebenarnya bahan ini juga mengandung glukosa cukup banyak, tapi masih jauh lebih sehat jika dibandingkan dengan gula. Antioksidan di dalam kopi dan kayu manis bahkan dipercaya bisa menjadi obat berbagai penyakit.

Madu
Yang satu ini sudah dikenal sebagai pemanis alami yang super sehat. Madu akan membuat rasa kopi terasa semakin manis dan beraroma lebih khas. Madu bisa menjadi pengganti gula yang sangat baik dan memiliki manfaat untuk kesehatan. Semoga bermanfaat ya.

( Sumber : fimela.com )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.