Header Ads


Ussy Sulistiawaty Laporkan Lebih dari 10 Akun yang Hina Anaknya

Ussy Sulistiawaty akhirnya laporkan akun-akun yang menghina anak tertuanya. Setelah berpikir matang-matang untuk melapor akun yang jumlahnya lebih dari sepuluh.

"Hari ini setelah konsultasi dari minggu lalu, hari ini kami sudah mendapatkan beberapa oknum akun IG, yang diduga melakukan pelanggaran UU ITE. Sampai saat ini telah melakukan proses penyelidikan. Kita sepakat hari ini melaporkan akun-akun itu. Ada sekitar lebih dari 10," ata pengacara Ussy Sulistiawaty, Sandy Arifin di SPKT, Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

"Tapi masih proses penyelidikan. Kita laporkan pencemaran nama baik pasal 37 jo pasal 35 UU ITE dan pasal 310 dan 311 KUHP. Prosesnya satu minggu sudah mendapatkan beberapa akun dalam profil. Untuk lebih jelasnya biar penyidik yang meneruskan penyelidikan," lanjutnya.

Untuk selajutnya jika dipanggil untuk pemeriksaan, Sandy Arifin dan Ussy sudah mempersiapkan saksi. Saksi itu yang melihat langsung akun-akun tersebut mem-bully dan menghina anak tertuanya.

Alasan Ussy akhirnya membuat laporan demi kehidupan sosial sang anak. Apalagi penghinaan itu sudah berlangsung lama.

"Sebenarnya sampai di detik ini, melalui pemikiran yang panjang. Aku jujur aja, penghinaan yang aku nggak urusin sudah berlangsung lumayan lama ke anak-anak. Walaupun anak-anak nggak punya IG tapi mereka punya sahabat dan kerabat, jadi kadang-kadang kalau pas ada yang incar anak-anak yang ribut tapi keluarga. Kemarin memang aku nggak tahu kenapa, tiba-tiba banyak banget. Di akun gosip nggak seberapa. Kejadian Sabtu dan Minggu," beber Ussy. 

Sementara itu Ussy Sulistiawaty mengakui juga banyak akun yang menghapus komen hinaan kepada anaknya. Tapi hal itu masih membuatnya geram akibat netizen yang menghina anaknya. 

"Banyak akun yang sudah hapus komennya. Bukan masalah baju atau gimana, tapi ketika sudah menghina, menjelekan, dan merendahkan martabat anak aku nggak bisa diam. Kenapa hari ini, aku masih maju dan mundur. Anak-anak nahan, kasihan mereka punya keluarga. Pikirin, anak saya masih membela. Anak saya nggak salah apa-apa. Aku ibu yang tidak benar, nggak bisa mendidik anak, mau dihina masih terima. Anak aku nggak tahu apa-apa," kesalnya.

( Sumber : hot.detik.com )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.