Header Ads


Pasca Angin Puting Beliung, Warga Panguragan Mulai Berbenah

Kab Cirebon (89,2 CR) - Pasca angin puting beliung yang terjadi di warga Desa Panguragan Kulon, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, warga mulai memperbaiki genting yang rusak. Warga di bantu petugas gabungan TNI, Polri dan BPBD Kabupaten Cirebon membersihkan bekas puing bangunan yang tersapu angin. 

Wamad (28) warga setempat mengaku sebagian genting rumahnya tersapu angin puting beliung. Karena tidak bisa di huni keluarganya terpaksa mengungsi hingga rumah kembali normal. Genting yang tersapu terpaksa di ganti dengan yang baru, itu pun didapat dari warga yang masih punya genting cadangan. 

"Diperbaiki dulu seadanya, pakai punya warga nanti kalau sudah normal keluarga kembali menempati rumah, sementara di tempat pengungsian dulu," katanya kepada awak media, Senin (31/12/18). 

Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Cirebon Eman Sulaeman mengatakan data sementara165 rumah terdampak angin puting beliung. Pihaknya saat ini masih mendata rumah-rumah yang terdampak tersebut. Selain itu pihaknya bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Cirebon untuk pencairan bantuan kepada keluarga yang rumahnya terdampak.

"Kami coba data dulu warga yang terdampak. Kami juga coba bekerjasama dengan Baznas untuk bisa memberikan bantuan kepada korban yang rumahnya rusak," katanya.[Wlk]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.