Header Ads


Meski Dikenal Menyehatkan, Apakah Aman Anak Minum Infused Water?

Infused water memang sudah dikenal dalam dunia kesehatan sebagai minuman sehat karena manfaatnya untuk detoksifikasi tubuh. Namun, apakah minuman tersebut juga aman jika dikonsumsi oleh anak-anak?

Seperti yang dilansir dari Haibunda, Dr dr Damayanti R Sjarif SpA, Konsultan nutrisi dan metabolik Departemen Ilmu Kesehatan Anak FKUI/RSCM mengatakan bahwa infused water boleh-boleh saja diberikan kepada anak. Alasannya karena memang anak bebas meminum air dengan tambahan berbagai buah karena ada nutrisi tambahan seperti vitamin dan serat.

Biasanya anak akan mengikuti orangtuanya yang juga memiliki kebiasaan meminum infused water. Namun, dr Damayanti menyarankan bahwa pemberian infused water jangan terlalu sering diberikan. Sebaliknya ia menyarankan agar anak-anak untuk minum air putih saja. Karena rasa air yang hambar dengan tambahan buah akan membingungkan anak. Takutnya anak nanti malah hanya mau minum minuman yang ada rasanya saja. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyakit obesitas yang bisa didapat jika terlalu sering mengonsumsi makanan atau minuman yang manis.

Pasalnya, tujuan meminum infused water adalah untuk mereka yang cenderung dehidrasi dan minum sedikit air karena ada beberapa orang yang tidak suka air tanpa rasa dan aroma. Tentunya anak kecil belum tentu perlu untuk mengonsumsi minuman ini karena ia perlu mengonsumsi banyak air putih dalam masa pertumbuhannya. Jadi, mulai lebih berhati-hati ya Mom dalam memilih makanan dan minuman yang akan dikonsumsi oleh anak.

( Sumber : vemale.com )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.